Health

Konsumsi Air Putih Dapat Turunkan Berat Badan?

By  | 

Setelah melahirkan, wajar jika mamas mulai memikirikan tentang program penurunan berat badan. Tapi ingat, ada baiknya memilih metode diet yang baik bagi tubuh, ya (Baca juga: Apa Pendapat Ahli Gizi tentang Diet Paska Melahirkan?).  Riset menunjukkan bahwa konsumsi air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan, lho!

White plate with word health made of colorful pieces of vegetables and glass of pure on blue teblecloth background. Flat lay. Top view.

Basil riset yang dirilis oleh University of Birmingham pada tahun 2015 mengungkapkan bahwa konsumsi air putih secara teratur setengah jam sebelum makan terbukti dapat membantu menurunkan berat badan seseorang. Hal ini didukung oleh responden yang menjalankan rutinitas ini selama 12 minggu, telah kehilangan 4,3 kilogram.

Para peneliti menyimpulkan bahwa konsumsi air putih secara teratur sebelum makan dapat membantu menghilangkan selera konsumsi menu berkalori tinggi, misalnya seperti makanan yang mengandung gula. Dampingi konsumsi air putih Anda dengan menu buah & sayur dengan kandungan 90% air yang dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan setiap hari.

Beautiful young woman holding a glass of water

Selain itu, konsumsi air putih secara rutin sebelum makan juga membantu membakar lemak dengan meningkatkan metabolisme, termasuk yang terjadi saat tubuh sedang beristirahat. Proses metabolisme yang konstan inilah yang menjadi faktor pendukung utama terjadinya penurunan berat badan pada tubuh seseorang. Karena pada dasarnya, konsumsi air putih sebelum makan akan membantu melancarkan keseluruhan proses pencernaan dalam tubuh. Tertarik untuk mencobanya, Mams? (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

 

Shares