Pleasure

Di Holiday Program ini, Liburan Si Kecil Jadi Berkesan

By  | 

Holiday is coming!

Sudahkah Mamas merancang liburan yang menarik bagi Si Kecil? Jangan sampai libur panjang Si Kecil terlewatkan begitu saja tanpa ada yang berkesan baginya ya, Mams!

Saat liburan kenaikan kelas, setiap tahunnya Sekolah HighScope Indonesia mengadakan kegiatan Holiday Program. Holiday Program adalah kegiatan untuk memberikan peluang bagi semua anak untuk mendapatkan dan merasakan manfaat dari program liburan ini.

HS3

 

Sekolah HighScope Indonesia sendiri adalah sekolah yang melakukan pendekatan pendidikan dengan menekankan pada “pembelajaran aktif”. Pembelajaran aktif yang dimaksud adalah siswa memiliki pengalaman langsung dengan guru (orang), objek, kejadian, dan gagasan. Minat dan pilihan anak menjadi perhatian utama di program HighScope ini. Mereka membangun pengetahuan mereka sendiri melalui interaksi dengan dunia dan orang-orang di sekitar mereka. Di sini, Si Kecil mengambil langkah pertama dalam proses belajar dengan membuat pilihan dan mengikuti rencana dan keputusan mereka. Peran guru, pengasuh, dan orang tua, adalah memberi dukungan baik secara fisik, emosional, dan intelektual. Sehingga peran kita sebagai orang dewasa dalam pengaturan pembelajaran aktif ini adalah memperluas pemikiran anak-anak dengan beragam materi dan interaksi pengasuhan.

IMG_4769

Kegiatan Holiday Program yang dilakukan selama program liburan ini akan menjadi gabungan dari kegiatan luar kelas, dengan mengunjungi berbagai tempat yang menarik dan kegiatan di dalam kelas dengan pendekatan HighScope. Kegiatan ini juga diakhiri dengan Family Fun Day, yang akan mengajak para orangtua berpartisipasi untuk mengikuti berbagai permainan bersama anak.

HS1

 

Untuk Holiday Program – Pendidikan Anak Usia Dini bisa diikuti oleh anak yang berusia 2,5 – 5 tahun, pada tanggal 2 – 6 Juli 2018 di Sekolah HighScope Indonesia – TB. Simatupang.  Adapun kegiatan di tahun ini meliputi: Sound of Music – Pizza Maker – Pool Fun Activities – Field Trip to Branchsto – Family Fun Day. Menarik bukan?

 

E-Flyer HolProg 2018

Nah, Si Kecil juga bisa lho mengikuti Holiday Program ini, Mams! Karena di Holiday Program 2018 ini, HighScope Indonesia akan membagikan 2 buah Voucher Holiday Program 2018 untuk Program Early Childhood di Sekolah HighScope Indonesia -TB. Simatupang. Caranya, share bagaimana pengalaman Mama mengisi liburan panjang Si Kecil dengan kegiatan menyenangkan yang berkesan dan mendidik? Pemenang akan diumumkan pada hari Minggu, 27 Mei 2018.

Happy sharing, Mams!

(Tammy Febriani/KR/Photo: Doc.Highscope)

Shares