Parenting

Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil Melalui ‘Dancow Inspiring Mom’ Academy

By  | 

Tak bisa dipungkiri, peran seorang mama dalam pertumbuhan dan perkembangan anak sangatlah besar, bahkan hingga ia tumbuh dewasa. Karena itu, mama yang berwawasan luas dan tangguh diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi keluarganya, tapi juga bagi Mama lain dalam komunitas di sekitarnya. Hal inilah yang kemudian memotivasi Dancow sebagai susu pertumbuhan, untuk menggarap program ‘DANCOW Inspiring Mom’,”

Merayakan Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada 8 Maret, Nestlé DANCOW Advanced Excelnutri+ meluncurkan program ‘DANCOW Inspiring Mom’ sebagai bentuk komitmennya dalam menjadi mitra terpercaya orang tua. Program yang diselenggarakan di 20 kota di Indonesia ini bertujuan untuk memberdayakan orang tua, pengasuh dan guru untuk membangun kebiasaan baik serta gaya hidup aktif dan sehat yang bermanfaat bagi si Kecil.

Rangkaian acara Dancow Inspiring Mom Academy

Rangkaian acara Dancow Inspiring Mom Academy

Sebanyak 155 Mama inspiratif telah terpilih dari 20 kota di Indonesia untuk mengikuti DANCOW Inspiring Mom (DIM) Academy pada 15–18 Maret 2018 lalu. Di DIM Academy, para Mama mengikuti berbagai aktivitas yang edukatif dan juga inspiratif bersama para pakar seperti dokter spesialis anak Dr. dr. Sujatmiko, SpA(K), Msi yang akan berbagi mengenai ‘Pentingnya perlindungan untuk mendukung tumbuh kembang optimum Si Kecil’, psikolog Dra. Ratih Ibrahim, MM yang memaparkan pentingnya eksplorasi untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan kemandirian Si Kecil serta manfaatnya dalam mempercepat perkembangan motorik dan kognitif Si Kecil, serta ahli nutrisi dr. Rita Ramayulis, DCN, MKes.

Sharing Ussy Sulistiawati tentang perannya sebagai Mama.

Sharing Ussy Sulistiawati tentang perannya sebagai Mama.

“Kami juga menghadirkan serangkaian workshop seperti social media literacy, pengembangan diri,  manajemen keuangan rumah tangga serta kunjungan ke Galeri Nestlé yang terletak di Pabrik Karawang Nestlé Indonesia. Kami berharap pengetahuan yang didapat dalam DIM Academy akan menjadi bekal untuk menginspirasi para bunda lainnya di komunitas masing-masing,” lanjut Alvin Wiradarma.

Rangkaian kegiatan DANCOW Inspiring Mom akan berakhir pada bulan Desember 2018 bertepatan dengan momen Hari Ibu, di mana DANCOW akan memberikan apresiasi bagi para DANCOW Inspiring Mom yang aktif berbagi informasi dan inspirasi. Untuk mengetahui apa saja rangkaian kegiatan DANCOW Inspiring Mom, Mamas dapat mengunjungi www.facebook.com/DancowParentingCenter.

Peserta Dancow Inspiring Mom Academy.

Peserta Dancow Inspiring Mom Academy.

“Sejalan dengan tujuan perusahaan kami untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, kami harap DANCOW Inspiring Mom dapat menjadi wadah para Mama di Indonesia untuk membantu memastikan tumbuh kembang optimal anak,” tutup Alvin Wiradarma. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. Dancow)

 

Shares