Beauty & Style

Lash Lift, Teknik Baru Lentikkan Bulu Mata

By  | 

Beragam treatment kecantikan menawarkan bentuk bulu mata yang hitam dan lentik. Mulai dari penggunaan maskara, bulu mata, maupun eyelash extension. Belakangan ini, muncul treatment terbaru yang menyempurnakan kelentikan bulu mata secara lebih natural.

Lash lift hadir sebagai metode terbaru untuk mempercantik bulu mata secara natural. Hebatnya lagi, metode lash lift memiliki kelebihan dibandingkan dengan metode pendahulunya. Dipopulerkan oleh makeup artis Hollywood, Karrueche Tran dan Hrush Achemyan, sebenarnya apa sih lash lifting itu? Temukan jawaban selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Bulu mata menjadi bagian yang penting dalam menunjang penampilan mata. Namun, tidak semua memiliki bentuk bulu mata yang hitam dan lentik. Akhirnya beragam cara dilakukan untuk menyempurnakan bentuk bulu mata. Pemakaian maskara, bulu mata palsu, dan eyelash extension memang masih tampak menjadi primadona. Meski begitu, kehadiran eyelash lifting juga cukup menarik perhatian di dunia kecantikan.

Lash lifting juga disebut dengan teknik pengangkatan bulu mata. Ya, bulu mata diangkat dengan teknik khusus kemudian dilaminasi dengan cairan khusus sehingga menghasilkan bulu mata yang terangkat, lentik dan seolah lebih tebal. Dengan cara ini, Anda tidak perlu menjepit lagi bulu mata  supaya  terlihat lentik.
Bagaimana prosesnya?

Proses pengerjaannya lash lifting juga tak tampak terlalu sulit. Sepintas mirip dengan proses pemasangan bulu mata palsu. Prosesnya pun berlangsung cepat sehingga Anda tak perlu menutup mata terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu 20-45 menit saja tergantung dari tebal tipisnya bulu mata. Pada proses awal, bulu mata  disisir ke atas dengan menggunakan silicon pads. Kemudian setiap helai bulu mata akan dilapisi dengan cairan yang mengandung keratin.

Selanjutnya, bulu mata akan disisir dengan rapi hingga menempel ke bagian atas. Setelah itu barulah bulu mata diolesi secara merata dengan lotion khusus dan keratin. Untuk hasil bulu mata yang tampak lebih hitam dan bervolume, bulu mata akan diolesi dengan cairan berwarna hitam. Menariknya lagi dari lash lift treatment ini Anda bisa request ukuran bulu mata lho! Lash lift treatment menawarkan kelentikan yang bisa diatur sesuai keinginanmu yaitu small, medium atau large.

Lash Lift Aman Digunakan?

Terkadang untuk melakukan treatment bulu mata, kekhawatiran muncul pada cairan apa yang digunakan untuk melentikkan bulu mata. Apakah cairan tersebut aman digunakan? Anda tak perlu khawatir soal keamanannya, keratin dinyatakan tidak mengandung paraben dan formaldehyde.

Lash lift juga dinilai lebih sehat ketimbang melakukan extension. Hal ini karena lash lifting tidak menggunakan sambungan bulu mata sehingga tidak berisiko membuat bulu mata mudah rontok. Anda bisa tampil dan percaya diri dengan bulu mata asli yang lentik.

Jika merasa kurang puas dengan ketebalan bulu mata, Anda bisa aplikasikan maskara. Pemakaian maskara juga tida akan merusak lapisan keratin yang ada di bulu mata.

Hasil lash lift treatment pun bisa bertahan cukup lama yakni 8-12 minggu. Kelebihan lain dari lash lift treatment, Anda tak perlu merasakan sakit saat melakukan proses treatment ini. Tapi ingat, setelah melakukan lash lift tidak disarankan menggunakan makeup mata selama 24 jam. Tindakan ini dilakukan supaya cairan keratin dapat meresap secara maksimal pada bulu mata. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares