Relationship

Apa Bahasa Cinta Anda & Pasangan?

By  | 

Gary Chapman, konselor pernikahan yang menulis buku “The 5 Love Languages” telah mempelajari selama 30 tahun berkarir, bahwa 5 bahasa cinta berikut dapat membantu menghangatkan hubungan Mamas & pasangan, terutama setelah masa pernikahan.

Ditemui dalam acara Media Talkshow “Dress for Love” by Royale Parfum SoKlin, (Rabu/14/2/2018) di kawasan Jakarta Selatan, Denrich Suryadi, M.Psi, – Psikolog Klinis & Relationship Expert mengingatkan pasangan untuk mengenali bahasa cintanya masing – masing. “Pengenalan bahasa cinta ini akan membantu Mamas untuk melakukan pendekatan atau memperbaiki hubungan yang tengah monoton. Anda tidak perlu merayu setiap saat, tetapi lakukanlah pendekatan sesuai dengan bahasa cintanya,” ungkap Denrich.

5 Love Languanges

1. Pujian. Atau yang Ia sebut sebagai words of affirmation, merupakan sebuah ungkapan positif yang disampaikan kepada pasangan.

Joyful young couple in the city park

2. Quality time. Anda atau pasangan termasuk pribadi yang lebih senang meluangkan waktu bersama untuk meningkatkan bonding? Maka bahasa cinta yang kedua ini adalah karakter Anda.

3. Hadiah. Mengungkapkan bahasa cinta melalui hadiah? Why not?  Jika Anda berbicara dengan bahasa  cinta ini, bentuk hadiah akan menunjukkan bentuk penghargaan tersendiri.

Wonderful surprise

4. Melayani. Bentuk bahasa cinta yang satu ini merupakan bentuk pelayanan kepada pasangan. Misalnya secara teratur menyiapkan pakaian dan perlengkapan kerja, makanan, hingga detail kebutuhan suami.

5. Sentuhan fisik. Mamas dan pasangan yang berbicara dengan bahasa cinta ini akan lebih senang mendapatkan perhatian dalam bentuk ciuman, pelukan, atau bentuk sentuhan lain seperti menepuk bahu atau menggandeng tangan.  Yuk, mulai kenali bahasa cinta Anda dan pasangan untuk terus menghangatkan hubungan, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares