Health

Tak Lagi Bingung Puting dengan Botol Susu Ini

By  | 

Breast milk is the best food for your baby during the first year of life, indeed. Jika dalam berbagai aktivitas & momen tertentu Anda tidak bisa memberikan ASI secara langsung kepada Si Kecil, pertimbangkan pilihan ini: Berikan ASI perah dengan botol susu berkualitas yang tidak akan menyebabkan bayi bingung puting.

Mba Tamy

Gejala nipple confusion dapat terjadi sejak usia dini. Untuk mencegahnya, Mamas dapat melakukan hal berikut:

1. Menyusu langsung lebih sering, dengan menciptakan proses yang menyenangkan. Mamas dapat mengajaknya berbicara atau memposisikan bayi dalam kondisi yang nyaman. Stimulasi payudara dengan memerah atau memompa payudara terlebih dahulu sebelum diberikan langsung kepada bayi juga dapat membantu aliran ASI lebih cepat terjadi.

2. Evaluasi pelekatan mulut bayi. Tunggu sampai mulut bayi terbuka lebar dan lidah di bawah sebelum melekat ke payudara, sehingga posisi pelekatan tepat dan aliran ASI menjadi lebih lancar.

3. Memilih botol susu dengan dot menyerupai puting. Ada begitu banyak varian botol susu yang diperuntukkan bagi bayi, pastikan Si Kecil mendapatkan anatomi dot yang akan menghindarkannya dari gejala bingung puting.

avent 2

Smart Mama merekomendasikan penggunaan Philips Avent Classic Bottle yang dipercaya selama 30 tahun oleh jutaan mama di seluruh dunia. Selain karena bentuknya yang menyerupai payudara agar Si Kecil dapat menyusu secara lebih alami sehingga mengurangi risiko bingung puting, botol ini juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

1. Anti kolik. Katup unik pada dot akan bergerak lentur untuk mengalirkan udara ke botol, bukan ke perut Si Kecil yang menyebabkan risiko kolik.

2. Mudah menempel pada mulut bayi. Katup unik pada dot bergerak lentur sesuai irama menyusu Si Kecil. Susu hanya mengalir sesuai irama yang diinginkan bayi Anda untuk mencegah minum berlebihan dan muntah.

3. Terbukti secara klinis mengurangi rengekan secara signifikan. Dari uji klinis yang dilakukan, botol susu Philips Avent Classic terbukti mengurangi rengekan secara signifikan sekitar 28 menit per hari dibandingkan dengan botol lain (46 menit vs 74 menit, p=0,05). Hal ini terbukti terutama di malam hari.

Kompatibel dengan botoll Philips Avent lainnya

Kompatibel dengan botoll Philips Avent lainnya

4. Mudah dibersihkan dan kompatibel dengan rangkaian produk Philips Avent lain & BPA Free. Leher botol yang lebar membuatnya mudah untuk dibersihkan; komponen yang sederhana membuatnya cepat dipasang dan kompatibel untuk produk botol Philips Avent yang lain, kecuali botol natural. 

5. Bentuk ergonomis untuk kenyamanan maksimal. Berkat bentuknya yang unik, botol susu menjadi mudah dipegang dan digenggam dari segala arah untuk kenyamanan maksimal, bahkan untuk tangan mungil Si Kecil.

Nah, kini mamas sudah tidak perlu ragu lagi ya dalam memilih botol susu untuk mendukung pemberian ASI bagi Si Kecil? Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan pembelian Philips Avent Classic Bottle di JD.ID (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Smartmama, Various)

 

Shares