Finance

Finance

Resolusi Keuangan 2018 Untuk Mama

By  | 

Awal tahun kembali menyapa. Sudahkah Anda siap menyongsong 12 bulan ke depan dengan perencanaan keuangan yang lebih baik bagi keluarga? Berikut 5 tipnya untuk Mamas. 

Monthly Budget Plan for Expenses and Money

1. Evaluasi pengeluaran. Sudah saatnya kita merelokasi penggunaan budget yang kurang bermanfaat menjadi bentuk tabungan darurat atau pemenuhan kebutuhan tersier. Misalnya, mengurangi pengeluaran belanja (atau mengurangi budgetnya!) dan mengalokasikannya untuk kebutuhan traveling bersama keluarga.

Businesswoman Using Online Banking Service On Mobile Phone

2. Tabungan otomatis. Sudahkah Anda menyisihkan sebagian dana untuk menabung? Jika terasa sulit, daftarkan diri Anda dalam program tabungan berjangka dari pihak Bank dengan sistem autodebet. Tidak ada alasan lagi kan, untuk tidak menabung?

3. Beramal. Penting lho, Mams. Menyisihkan sebagian rejeki yang kita miliki untuk yang berhak dan membutuhkan tidak hanya akan membantu mereka, sekaligus mengajarkan konsep empati kepada Si Kecil.

Plant growing from coin jar

4. Investasi. Think about it, starts from now. Sudah saatnya Anda menyiapkan hari tua dengan sebaik – baiknya. Berbagai produk investasi mulai dari tabungan emas hingga reksadana dapat dipilih sesuai minat kita.

Woman on a shopping spree

5. Credit card? Di tahun yang baru ini, pertimbangkan untuk lebih selektif dalam menggunakan kartu kredit. Tabungan dan perencanaan alokasi dana dirasa lebih tepat daripada harus membayar biaya belanja melalui kartu kredit, lengkap dengan bunga dan biaya administrasi. Yuk, atur kembali perencanaan keuangan keluarga Anda, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares