Mind

“Keluarga Cemara” Is Back!

By  | 

Hi Mamas! Anda tentu familiar dengan ungkapan “Harta yang paling berharga adalah keluarga” yang sempat booming di era tahun 1990 an melalui serial televisi “Keluarga Cemara”, ya.. Nah, di tahun 2018 ini, Visinema Pictures akan menghadirkan kembali nuansa kekeluargaan melalui film layar lebar dengan judul yang sama. 

Ditemui dalam acara konferensi pers “Perkenalan Keluarga Besar ‘Keluarga Cemara'” pada hari Kamis (4/1/2018) di kawasan Jakarta Selatan, Anggia Kharisma selaku produser mengaku bahwa pengalaman menjadi seorang mama lah yang membuatnya ingin menggarap film yang mengusung nilai – nilai kesederhanaan dalam keluarga ini, “Saya dan Gina S. Noer selaku penulis skenario film ini merasa sangat rindu dengan film – film Indonesia yang sarat dengan nilai – nilai kekeluargaan. Seperti kita tahu bahwa di era digital seperti sekarang ini, konsep kesederhanaan & hubungan erat antar anggota keluarga dinilai sangat kurang,” ungkapnya.

(Baca juga: Smart Mama Story: Anggia Kharisma, Motherhood Adalah Refleksi Diri)

cemara 1

Mengangkat kisah kehidupan keluarga dengan peran utama Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir) serta anak – anak  Euis (Zara JKT48) & Ara (Widuri Putri Sasono),  Anggia mengungkapkan bahwa karakter Euis dan Ara sangat ikonik dan telah menjadi bagian dari kenangan kolektif serta merebut hati jutaan penonton Indonesia pada masanya, “Melalui film ini kami ingin memotret kehangatan hubungan mereka sebagai saudara untuk menyapa para penontonnya yang kini lintas generasi.”

Akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2018

Rencananya, para pemain akan memasuki masa pengambilan gambar hingga bulan Februari dan siap menghibur penonton Indonesia pada pertengahan tahun. Film “Keluarga Cemara” akan menghadirkan value kekeluargaan untuk sekaligus memberikan pencerahan kepada keluarga Indonesia. “Tema keluarga ini kan sensitif, ya.. Saat reading saja kami sudah terbawa emosi haru karena scene dan dialog yang menyentuh. Mudah – mudahan film ini bisa mengingatkan kita kembali sebagai orangtua untuk lebih mengutamakan kepentingan keluarga diatas segalanya & mengajarkan anak – anak di era kini untuk mengenal konsep kesederhanaan,” ungkap Nirina Zubir, mama dari Zivara Ruciragati Sharief (7) & Elzo Jadyn Anvaya (5). Kita tunggu kehadiran versi film layar lebar ini ya, Mams! (Nathalie Indry/KR/Photo: dok. Visinema, Various)

Shares