Education

Jadi Little Scientist di BASF Kid’s Lab

By  | 

Mengenalkan makanan sehat dan bernutrisi pada Si Kecil akan lebih seru bila Mamas mengenalkannya dengan cara yang berbeda. Tak hanya sekedar teori, Si Kecil akan merasa tertarik untuk mengetahuinya lebih dalam mengenai apa saja kandungan nutrisi yang terkandung dalam makanan lewat eksperiman yang menyenangkan.

Dalam rangka ulang tahun Kids’ Lab ke-20 secara global, BASF, perusahaan kimia terkemuka di dunia, memperkenalkan tiga eksperimen interaktif baru kepada anak-anak di Indonesia melalui program pendidikan sains ikoniknya. Acara yang diselenggarakan pada 3-4 November 2017 lalu ini diikuti oleh lebih dari 700 anak usia 6-12 tahun, dimana mereka akan menemukan keajaiban dunia kimia di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, hanya beberapa langkah dari kantor pusat BASF di Jakarta.

 

IMG_20171110_102104_265

 

Mengenalkan Kimia pada Anak Lewat Buah dan Sayuran

Dengan penekanan pada pendidikan kesehatan dan nutrisi, program eksperimen terbaru ini didesain dalam tema, “Clever Foodies: Mengapa buah dan sayuran berwarna-warni dan sehat?” Tiga eksperimen, yakni Vitamin C Champion, Fruit and Vegetable Challenge, dan Healthy Rainbow, akan membantu anak-anak memahami bagaimana kimia berkaitan dengan buah dan sayuran serta memberi inspirasi mengenai peran kimia dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam eksperimen-eksperimen yang dilakukan, anak-anak akan belajar untuk mengukur dan membandingkan kadar vitamin C serta zat-zat lain yang terkandung dalam beragam buah dan sayur, mendorong mereka melakukan perubahan positif untuk makan makanan yang lebih sehat. Seru bukan, Mams?

 

IMG_20171104_111535A

 

“Sejalan dengan inisiatif corporate citizenship BASF, kami memfokuskan aktivitas sosial kami untuk menciptakan dampak positif di masyarakat melalui pendidikan. Eksperimen-eksperimen praktis di Kids’ Lab tahun ini didesain untuk mendorong minat anak-anak terhadap ilmu pengetahuan sejak usia dini melalui apresiasi terhadap makanan sehat,” ujar Daniel Loh, Presiden Direktur BASF Indonesia.

Tak hanya bisa diselenggarakan di Ice Palace, sesi khusus juga diselenggarakan bagi anak-anak dari sekolah-sekolah di sekitar pabrik BASF di kawasan Cimanggis. “Melalui produk dan solusi BASF, kami telah menunjukkan bahwa kimia adalah kunci untuk masa depan berkelanjutan. Melalui Kids’ Lab, kami berharap anak-anak menikmati dunia kimia yang menakjubkan, mempelajari pentingnya kimia dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga terinspirasi untuk menjadi ilmuwan di masa depan,” tambah Daniel.

 

IMG_20171110_102542_212A

 

Tentang Program BASF Kids’ Lab

Di BASF, pendidikan adalah kunci untuk masa depan anak-anak kita dan memainkan peran penting dalam pembangunan masyarakat. Dengan strategi social engagement, BASF ingin membuka kesempatan belajar, menstimulasi insting penemuan anak-anak, serta mengajarkan metode dan keterampilan ilmu pengetahuan yang baik. Hal ini akan membantu kita dalam menghadapi tantangan masa depan dan menciptakan masa depan berkelanjutan.

BASF Kids’ Lab adalah program pendidikan kimia yang menyenangkan dan gratis yang didesain untuk anak-anak usia 6-12 tahun untuk menjelajahi dunia kimia melalui eksperimen-eksperimen yang praktis, aman, dan sederhana. Dan program ini telah diperkenalkan di lebih dari 40 negara di dunia lho, Mams! Diantaranya adalah Inggris, Amerika Serikat, Australia, Singapura, India, dan Jepang. Kids’ Lab dimulai pada tahun 1997 di Ludwigshafen, Jerman. Di Asia Pasifik, lebih dari 300.000 anak telah berpartisipasi dalam Kids’ Lab sejak 2002. Program ini diperkenalkan di Indonesia pada 2005 dan telah dihadiri lebih dari 7.000 anak.

So, jangan sampai Si Kecil melewatkan BASF Kid’s Lab selanjutnya ya, Mams. Ikuti terus jadwalnya di akun sosial media Facebook @BASF.KidsLabAPAC. (Tammy Febriani/KR/Photo: Doc. BASF, Smart Mama)

Shares