Interior Design

Inspirasi Statement Ruang Kerja di Rumah

By  | 

Memiliki ruang kerja pribadi tentu membuat kita “gatal” untuk membuatnya senyaman mungkin. Biasanya kita hanya fokus pada area meja kerja, sehingga sudut ruang kerja yang lain pun terlupakan. Nah, tak ada salahnya kalau mencontek beberapa dekorasi ruang kerja ini:

Ruang Penyimpanan
Adanya ruang penyimpanan di ruang kerja tentu menjadi sesuatu yang penting. Ruang penyimpanan ini pun bisa dibuat sedemikian rupa yang tentunya disesuaikan lagi dengan luas dan bentuk ruang kerja. Anda bias memilih untuk menghadirkan lemari dinding atau rak gantung. Sebenarnya, jika ruang kerja tergolong sempit, sebaiknya aplikasikan ruang penyimpanan berbentuk rak gantung.

Creating-Home-Office-Sharps

Sudut Baca
Tak jarang seseorang menganggap ruang kerjanya sebagai rumah kedua. Selain itu, tak jarang seseorang juga merasa penat dengan pekerjaannya. Oleh Karena itu, tak ada salahnya jika menghadirkan sudut baca untuk memanjakan diri dan berimajinasi sejenak. Ada beberapa barang yang diperlukan, yaitu kursi santai, meja samping, dan lampu meja. Jika Anda memiliki banyak buku, disarankan juga untuk memiliki rak kecil untuk menyimpan koleksinya. Seru bukan bisa bersantai sambil membuka wawasan di ruang kerja?

extremely-creative-small-home-office-small-home-office-ideas-pictures-remodel-and-decor

Zona Bicara
Tidak semua orang suka menghabiskan waktu bersantai sambil membaca buku. Anda salah satunya? Kalau begitu, bagaimana dengan mengobrol? Apa yang harus disiapkan? Cukup tempat duduk dan meja kopi berukuran kecil. Satu hal yang pasti, buatlah zona bicara ini menjadi area mengasyikan bersama teman. Oh, ya, Anda juga bisa memanfaatkan area ini untuk menerima klien, lho!

39dc43f5bdc4f68318d2e5ade6abbc7d--family-office-space-shared-office-space-home

 

Zona Hijau
Memiliki sudut yang kosong di ruang kerja tentu tidak ada salahnya jika dipenuhi dengan tanaman hijau. Kehadiran tanaman hijau ini akan membuat ruang kerja Anda menjadi lebih hidup dan juga tampak lebih segar.
Pilihlah tanaman yang khusus untuk di dalam ruangan (indoor) yang minim perawatan, sehingga tak merepotkan Anda. Carilah tanaman khusus yang bisa membersihkan udara agar Anda bisa bekerja dengan lebih produktif dan juga sehat.
home-office-decorating-ideas-pinterest-incredible-best-25-office-ideas-on-decor-22Kalau Anda, lebih memilih menghadirkan apa di sudut ruang kerja? Yuk, buat suasana ruang kerja jadi lebih produktif dan menyenangkan! (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares