Pleasure

Weekend Recommendation: My Little Pony The Movie

By  | 

Mamas, weekend ini jangan lupa ajak Si Kecil untuk menyaksikan film animasi karakter kesayangan yang tengah tayang di bioskop: My Little Pony The Movie. Film ini diawali dengan para pony yang tengah bersiap-siap untuk Festival Friendship mereka yang pertama. Di tengah kesibukan dan kegembiraan mereka, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan kehadiran pony jahat bernama Tempest Shadow (Emily Blunt) yang diperintah Storm King (Liev Schreiber) untuk menculik para princess pony, yakni Princess Celestia, Princess Luna, Princess Cadance, dan Princess Twilight. Tujuannya adalah untuk mencuri kekuatan para princess dan kekuatan Storm King menjadi lebih maksimal. Beruntung, Twilight (Tara Strong) berhasil lolos dan mengajak para ponies, Pinkie Pie, Rainbow Dash, Apple Jack, Fluttershy, Rarity, dan si naga kecil, Spike untuk mencari pertolongan bagi para sahabat dan menyelamatkan tempat tinggal mereka, Equestria.

Dalam perjalanan tersebut, tentu saja banyak sekali hal yang terjadi, mulai dari terancam bahaya, dikhianati, hingga percekcokan antar mereka sendiri. Namun film ini juga banyak diselingi dengan adegan yang mengundang tawa akibat ulang Pinkie Pie yang lucu dan konyol. Selain melihat animasi cantik dari masing-masing karakter My Little Pony, banyak sekali pelajaran yang dapat diambil oleh Si Kecil, juga Mamas dari film ini, diantaranya adalah:

  • Arti persahabatan sejati. Meski harus menantang bahaya, mereka tetap berani melewati berbagai tantangan demi menyelamatkan para princess yang diculik oleh Storm King. Dan dalam perjalanan sempat terjadi pertengkaran antara Twilight dengan pony lain, namun mereka tetap saling menyayangi dan saling mendukung.
  • Mempelajari karakter seseorang. Dalam usaha mereka menyelamatkan princess ponies, mereka bertemu dengan Capper (Taye Diggs) yang sempat menipu para ponies. Namun akhirnya, ia justru membantu mereka. Selalu ada dua karkater besar dalam diri seseorang, kebaikan dan kejahatan, semua tergantung pada situasi dan kondisi. Seperti Tempest Shadow yang menjadi jahat akibat dirinya dijauhi teman-teman.
  • Teamwork. Sebuah misi akan berhasil jika dilakukan oleh satu tim dibandingkan dengan satu orang, karena setiap orang akan menyumbang ide dan dapat memberi inspirasi satu sama lain.

Satu lagi, Mams, Original Soundtrack dari film ini juga sangat pas untuk dijadikan playlist Anda dan keluarga. Enjoy your weekend! (Karmenita Ridwan/Photo: Various)

Shares