Parenting

8 Tingkah Si Balita yang Buat Anda harus Melakukan ‘Mommy Timeout’

By  | 

Rumah berantakan, makanan berceceran dimana-mana, hingga barang-barang yang rusak adalah hal yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Namun bila hal-hal tadi terjadi akibat ulah Si Balita, maka kejadian diatas mungkin saja akan Anda hadapi lebih sering.

Menghadapinya 1-2 kali dalam seminggu tentunya masih bisa ditangani dengan baik, namun menghadapinya setiap hari dan berkali-kali, bisa jadi membuat Anda bagaikan naik roller coaster setiap harinya.

Bila beberapa foto dibawah ini cukup sering Anda hadapi, well tak ada salahnya kok Mamas mundur sejenak untuk tertawa, ataupun menangis. Tak ada yang salah dengan hal itu kok, Mams. Bahkan bila kemudian Anda memutuskan melakukan ‘mommy timeout’, we still support you!

Fun Childhood Finger Painting Brother and Sister

 

1.Mamas memergoki Si Kecil sedang menggambar dengan cat airnya. Tak ada salahnya dengan aktivitas ini, yang jadi masalah adalah ia menggambar bukan di atas kertas, melainkan di tubuh dan wajahnya.

2. Ada yang aneh ketika Anda tak mendengar suara ramai Si Kecil, hingga kemudian Anda tahu penyebabnya. Yup, Si Sulung sedang asyik melumuri adiknya dengan selai kacang ataupun body lotion Anda. Ketika melihat Anda, mereka kompak tertawa kegirangan.

3. Anda kurang tidur karena sering terbangun akibat polah Si Kecil yang tak bisa diam saat tidur disebelah Anda. Kaki atau tangannya seringkali tiba-tiba ada di wajah Anda. Bahkan ketika terbangun di malam hari, mereka senang sekali mengganggu Anda dengan mencubit pipi atau mencolok mata Anda.

 

Two siblings - boy and girl - in chef's hats near the fireplace sitting on the kitchen floor soiled with flour, playing with food, making mess and having fun

4. Anda sedang memasak dan sadar kalau ada salah satu bahan makanan yang tidak ada di lemari penyimpanan. Yup, tepung terigu Anda hilang, dan ternyata anak-anak sedang seru memainkannya di ruang keluarga.

5. Si Kecil berusaha membantu mama-papanya yang sedang sibuk mengecat dinding rumah. Walaupun niat baik mereka berujung dengan kepanikan Anda dan suami.

About to get a scolding!

 

6. Your kiddo decided that the plain white wall paper just wasn’t chic enough as is. Jadi mereka berniat membantu Anda mendekor dinding Anda jadi lebih menarik tanpa harus memasang wallpaper, dengan karya seni mereka. Tak hanya dinding, sofa hingga sprei putih Anda pun tak terlewat dari jangkauan tangan kreatifnya.

 

Kids created a mess at home

 

7. Anda baru saja selesai membersihkan rumah Anda. Dan ketika Anda kembali ke ruang keluarga, inilah yang Anda dapati.

 

Dirty Child

 

8. Berharap baju Si Kecil tanpa noda adalah hal yang sangat mustahil bukan, Mams?

Jangan berpikir kondisi di atas hanya dialami oleh Anda saja. We feel the same thing just like you do. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares