Beauty & Style

4 Langkah Agar Area Kaki Terlihat Mulus

By  | 
Merawat tubuh agar tetap terlihat cantik, tidak hanya melulu pada area wajah. Berikan perhatian ekstra untuk daerah kaki agar tidak kering dan pecah-pecah. Selamat mencoba ya, Mams. 
1. Menggosok kaki dengan sabun. Ketika mandi, jangan lupa untuk menggosokkan kaki dengan sabun untuk mengangkat bakteri dan kotoran yang menumpuk di kaki. Bersihkan kaki dengan seksama hingga ke celah-celah jari agar kaki bisa benar-benar bersih. Kaki yang bersih adalah kunci kaki cantik.
2. Pedikur seminggu sekali. Sering melakukan pedikur sendiri di rumah bisa mencegah tumit kering dan pecah-pecah yang pastinya bisa menurunkan tingkat kecantikan kaki. Cukup dengan merendam kaki di dalam campuran air panas dan garam kristal selama 5 – 10 menit. Setelah itu, gosokkan telapak kaki dan tumit dengan menggunakan batu apung untuk mengeksfoliasi sel kulit mati pada kaki yang merupakan penyebab kaki yang kusam dan kapalan.
3. Rajin mencuci kaki. Setelah pergi seharian, kaki yang selalu terbungkus dengan alas kaki pasti akan menjadi kering. Kulit kaki yang kering bisa menyebabkan kaki pecah-pecah dan terlihat kusam. Karena itu, sangat penting  untuk membiasakan s mencuci kaki setiap melepas alas kaki agar kaki dapat tetap lembap dan bersih.
4. Gunakan moisturizer. Untuk mencegah kulit kaki yang kering dan tumit yang pecah-pecah, sekarang saatnya untuk menerapkan kebiasaan menggunakan lotion atau moisturizer pada area kaki secara menyeluruh hingga ke bagian telapak kaki. Lakukan ritual perawatan ini pada malam hari sebelum tidur dan setelah mencuci bersih kaki.

Jika memang kaki Anda  cenderung lebih cepat kering dan memiliki tumit yang pecah-pecah, maka bungkus kaki dengan kaus kaki setelah mengoleskan lotion. Cara ini sangat ampuh untuk melembapkan kaki dan mengembalikan kekenyalan dan kehalusan kulit kaki. Oh iya Anda juga bisa memilih lotion yang sekaligus dapat mencerahkan sehingga kaki bisa terlihat lebih putih dan cerah. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares