Interior Design

DIY Laundry Room Make Over

By  | 

Menghabiskan dana besar untuk merenovasi laundry room bisa dibilang ada di urutan terakhir to do list Anda ya, Mamas! Namun bila mendekor ulang sendiri laundry room Anda yang kusam dan berantakan jadi lebih terang, rapi dan terorganisir tanpa banyak menghabiskan dana, kenapa tidak?

Laundry room before make over.

Laundry room before make over.

 

Vintage Revivals blogger, Mandi Gubler, akan menunjukkan pada Mamas bahwa Anda juga bisa merubah laundry room Anda yang tak lagi ‘indah’ jadi lebih nyaman, dengan cepat dan hemat biaya. Cek 3 ide inovatif ala Mandi bagaimana menciptakan laundry room yang chic tapi tetap hemat budget, dibawah ini! Jangan lupa libatkan suami untuk membantu Anda ya, Mamas.

 

Copper-Leather-Hanging-Rack

 

Copper and Leather Hanging Rack. 

Cukup penting memiliki sisi ruang untuk menjemur atau sekedar menggantung pakaian yang telah disetrika. Daripada repot memasang bracket dan batang demi batang rak jemuran yang menghabiiskan banyak tempat dan biaya, Mandi memilih rak gantung dari tembaga dan bahan kulit untuk menggantungnya. Simple namun juga ada nilai artistiknya.

 

Sliding-Cabinets

 

Sliding Cabinets

Meletakkan lemari penyimpanan dalam ruang yang terbatas akan terlihat menyesakkan. Belum lagi repot membuka-tutup pintu lemari. Walau begitu, lemari harus tetap ada bukan, Mams? Karena itu, Anda bisa mengakali kondisi ini dengan meletakkan lemari dengan pintu geser. Ide brilian Mandi bisa jadi inspirasi Anda disini. Ia memilih mengisi rak terbuka yang ada dengan menampilkan barang-barang dekoratif seperti tanaman dan keranjang penyimpanan yang cantik. Sementara barang-barang seperti deterjen dan lainnya disembunyikan di balik rak geser. Pretty!

 

Plywood-Waterfall-Countertop

 

Plywood Waterfall Countertop

Selain sliding cabinet tadi, countertop ini juga jadi elemen favorit Smart Mama! Selain mempercantik ruangan, penggunaan playwood ini juga menambah fungsi. Selain mesin cuci lebih terlindungi, Mamas juga bisa memiliki space tambahan untuk meletakkan barang-barang lainnya. (Tammy Febriani/YA/Photo: Vintage Revivals)

Shares