Mind

Smart Mama Office & Community with JNE Jesika: Nutrifood

By  | 

Happy World Breastfeeding Week, Mamas! Peringatan Pekan ASI Sedunia yang dilaksanakan setiap tanggal 1-7 Agustus kembali datang. Tahun ini, “Sustaining Breastfeeding Together” menjadi tema yang dipilih untuk mensosialisasikan pemberian ASI pada bayi di seluruh dunia. 

Tema ini diangkat karena kesadaran akan pentingnya dukungan serta perlindungan keluarga, juga lingkungan sekitar untuk turut berperan dalam mensukseskan proses menyusui.

Melalui rangkaian kegiatan Office & Community, JNE Jesika berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada breastfeeding mama melalui produk layanan jemput ASI. Ditemui di kantor Nutrifood Indonesia pada hari Kamis (27/7/2017), dr. Wiyarni Pambudi, dokter spesialis anak/konselor laktasi mengungkapkan bahwa pada dasarnya setiap mama memiliki kemampuan untuk memberikan ASI bagi bayinya, “Ungkapan yang menyatakan bahwa ukuran payudara yang kecil tidak bisa memproduksi ASI hanyalah mitos. Produksi ASI sangat dipengaruhi oleh kinerja otak dan supply/demand,” ujarnya.

Dr. Wiyarni Pambudi memberikan support kepada para breastfeeding mama

Dr. Wiyarni Pambudi memberikan support kepada para breastfeeding mama

Sementara itu, Fanny Say Bandar, Customer Loyalty Specialist JNE mengungkapkan dukungannya pada sesama breastfeeding mama, “Kami memahami bahwa pemberian ASI kini menjadi prioritas utama para wanita. Tetapi khususnya wanita bekerja, tantangan menyusui memang menjadi lebih berat. Mulai dari keterbatasan waktu memompa ASI, produksi ASI yang semakin lama semakin berkurang, hingga kurangnya support dari lingkungan sekitar. Untuk itulah layanan Jesika (Jemput ASI Seketika) hadir untuk menjembatani kebutuhan ini. Para working mama dapat mengirimkan stok ASI nya untuk Si Kecil di rumah tanpa rasa khawatir, karena treatment khusus selama proses delivery akan menjaga kualitas ASI,” ungkapnya.

Fanny Say Bandar, Customer Loyalty Specialist JNE Jesika menjelaskan tentang layanan jemput ASI

Fanny Say Bandar, Customer Loyalty Specialist JNE Jesika menjelaskan tentang layanan jemput ASI

Berbagai bentuk dukungan dapat membantu Mamas lebih rileks dan tenang, sehingga hormon oksitosin di dalam otak akan terus diproduksi. Melalui rangkaian inilah produksi ASI dapat terus terjaga (Baca: Manajemen Stres, Kunci Keberhasilan Menyusui).

Tim JNE Jesika masih akan mensosialisasikan program ini melalui aktivitas Office & Community selanjutnya. Pastikan kantor Mamas menjadi salah satu yang kami kunjungi, ya! Daftarkan kantor Anda melalui email: [email protected] Well, breastfeeding is the best choice for every baby. So, stay happy and enjoy breastfeed, Mamas! (Nathalie Indry/KR/Photo: Dok.Smartmama)

Shares