Mind

4 Kebiasaan Buruk Setelah Liburan

By  | 

Mams, masa liburan telah usai. Namun sudahkah Anda bisa benar-benar move on dari masa-masa liburan yang menyenangkan? Smart Mama sangat memahami kalau setelah melewati masa liburan, kembali ke rutinitas sehari-hari dan back to real life bukanlah hal yang mudah. Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan yang pastinya sulit untuk ditinggalkan selepas liburan, dan bagaimana menghindarinya.

  1. Bangun siang. Ngaku deh Mams, pasti selama liburan Anda bangun lebih siang dari biasanya bukan? Agar bisa kembali bagun pagi seperti sebelumnya, tentunya Anda juga harus bisa kembali menata jam tidur Anda seperti sebelum libur. Tidur lebih awal bisa jadi cara yang tepat agar walau bangun lebih pagi, namun tubuh tetap merasa bugar saat bangun pagi karena sudah cukup istirahat.
  2. Bermalas-malasan. Saat libur, semua rutinitas sehari-hari seperti menyiapkan segala keperluan suami bekerja dan anak-anak sekolah bisa dihapus dari list keseharian Anda sementara waktu. Melakukan aktivitas yang lainnya juga dapat dilakukan dengan lebih santai. Namun saat liburan usai, tentu Anda kerepotan untuk menyesuaikan diri lagi. Tipsnya, coba siapkan keperluan suami dan anak-anak di malam hari sebelum tidur. Untuk sarapan, Mamas bisa mencoba beberapa menu praktis yang tak memakan waktu lama untuk mengolahnya di pagi hari.
  3. Pola makan berantakan. Bila sebelumnya Anda dan keluarga adalah pecinta makanan sehat, mungkin selama libur, kebiasaan ini terpaksa ditinggalkan. Ayo Mams, semangat lagi kembali ke kebiasaan hidup sehat ya.. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.
  4. Malas Berolahraga. Kebiasaan berolahraga Anda dan suami mungkin juga terpaksa ikutan ‘libur’ selama beberapa waktu. Memulai kembali untuk berolahraga memang berat, namun ingat manfaatnya bagi tubuh. Dengan berolahraga, tubuh jadi lebih bugar dan sehat. (Tammy Febriani/KR/Photo: IStockphoto.com)

Shares