Mind

Serial TV Favorit Para Mama

By  | 

Watching a good series can be a great way to find something to laugh about. Do you agree?

Selain membantu mengurangi stres (Baca: Manfaat Me Time dengan Menonton Film) dan menjadi hits di berbagai kalangan, serial TV terbukti menjadi salah satu bentuk hiburan yang selalu ditunggu kehadirannya oleh para mama. Selain rekomendasi yang kami berikan (Baca: 2016 Best TV Shows for Mamas), berikut sharing TV series favorit dari 3 Smart Mama untuk Anda. Tertarik untuk menyaksikannya?

Younger – TV Land, 2015 – Now

Sinopsis: Seorang Mama berusia 40 tahun, Liza (Sutton Foster) yang baru saja bercerai membutuhkan uang untuk meneruskan pendidikan putrinya, Caitlin (Tessa Albertson) harus berpura – pura menutupi usianya menjadi 26 tahun karena ia kesulitan menemukan pekerjaan di era Millenials seperti sekarang ini. Di saat yang bersamaan, ia bertemu dengan seorang pria berusia 26 tahun, Josh (Nico Tortorella) dan menjalin asmara dengannya sebagai gadis berusia sama. Namun, kata hatinya berkata lain. Liza dibuat semakin bingung dengan dual identity dan pertemuannya dengan Charles (Peter Hermann) yang telah berusia 40 tahun sekaligus dewasa & berkecukupan. Serial drama karya Darren Star, creator ‘Sex & The City’ ini telah memenangkan penghargaan ‘Hot List Television Awards’ di tahun 2015.

“Sejak pertama kali mendapatkan rekomendasi series ini dari seorang teman, selama 3 hari berturut – turut saya sengaja mengurangi jam tidur karena ingin segera menghabiskan season 1 – 3 sekaligus! I feel crazy about Josh & Charles, sekaligus mengingatkan tentang challenge yang kita hadapi sehari – hari di kantor. Kalau Liza bisa bertahan dan tetap menikmati hidupnya, kita juga bisa, kok. Season 4 is already here, sekarang saya nggak sabar menunggu episode demi episodenya; a must watch! – Karen Tobing, mama dari Chintya (5 th).

2. Ten Miles of Peach Blossoms, Dragon TV, 2017
Sinopsis: Drama fantasi yang diadaptasi dari novel Chinese Martial Arts ini mengangkat kisah cinta antara Bai Qian (Yang Mi) & Ye Hua (Mark Chao) setelah melewati ribuan tahun kematian dan bertemu kembali. Tetapi hubungan tersebut mendapatkan gangguan dari Su Jin (Maggie Huang) yang menyebabkan Bai Qian harus kehilangan penglihatannya; ia kemudian meminta semua kenangan terhadap Ye Hua terhapuskan. Seratus tahun kemudian, keduanya bertemu lagi sebagai dewa.
“Serial ini mengajak kita untuk menikmati the good -old romance lewat chemistry hebatnya Mark Chao dan Yang Mi. memang 58 episode, tapi itu bahkan terasa kurang! Saya binge watched seri ini selama 3 hari, lho! Setelah selesai, walau sedih karena harus say goodbye sama mereka, tapi juga ada perasaan puas karena happy ending-nya. Its a great love story!– Nien Addison, Kontributor Smart Mama, mama dari Jamie & Luca.

3. Sex and The City, HBO, 1998 – 2004

Sinopsis: Kisah persahabatan yang menarik perhatian sepanjang 94 episode yang telah ditayangkan menjadi topik utama serial ini. Carrie (Sarah Jessica Parker), Samantha Jones (Kim Catrall), Charlotte York (Kristin Davis) & Miranda Hobbes (Chyntia Nixon) menjalani pengalaman sebagai wanita yang bertransformasi menjadi seorang mama dan pekerja di New York City. Their dreams, friendship, and love story – berpadu dengan real problem yang kerap dialami oleh wanita di usia 30 an.

“Buat saya, serial ini last forever – tidak tergantikan! Ada hal – hal yang saya adopsi dari Carrie, seringkali saya lakukan saat sedang stres yaitu menulis. And its true, it heals karena saya bisa mengeluarkan pendapat dan unek – unek dalam diri yang tidak bisa tersampaikan kepada orang lain. Besides, saya suka sekali dengan plot dan karakter Samantha yang naughty tapi juga sangat menyenangkan.” – Dea Rasjad, mama dari Okta (4,5 th).

Nah, adakah serial TV yang sedang menjadi tayangan favorit Anda kini, Mams? Share us your thoughts! (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares