Mind

3 Rekomendasi Birth Photography saat Persalinan

By  | 

Hi Mams! Apakah kini Anda tengah mempersiapkan proses persalinan Si Kecil? Selain maternity shoot, birth photography yang kini tengah menjadi trend di kalangan para mama – patut untuk dicoba.

Pasalnya, dokumentasi perjuangan selama proses melahirkan kini sudah bisa diabadikan dalam potret foto yang mengagumkan! Beberapa selebriti mama seperti Atiqah Hasiholan dan Putri Titian sengaja menyewa tenaga profesional untuk mengabadikan momen bersejarah ini. Berikut rekomendasi birth photographer dari Smart Mama, apakah Anda tertarik untuk melakukan hal yang sama?

Proses persalinan Putri Titian

Proses persalinan Putri Titian

1. Rio Motret 

Tepat pada tanggal 25 Maret 2017 lalu, aktris Putri Titian melahirkan seorang bayi laki – laki yang diberi nama Theodore Iori Liem melalui proses persalinan normal. Rekaman aktivitas selama melahirkan diabadikan oleh Tim fotografi Rio Motret. Mamas yang ingin melihat dokumentasi foto persalinan tim Rio Motret lainnya, dapat mengunjungi akun Instagram @riomotretofficial.

Proses persalinan Tya Ariestya

Proses persalinan Tya Ariestya

2. Dia Fotografi

Sudah sejak 1 tahun yang lalu, aktris Ayudia Bing Slamet sekaligus mama dari Dia Sekala Bumi (1 th) menekuni profesi sebagai birth photographer. Melalui akun Instagram @diafotografi, Ayu beberapa kali mengabadikan momen persalinan para mama di ruang bersalin rumah sakit.

Salah satunya adalah saat Tya Ariestya melahirkan putra pertamanya, Kanaka pada tanggal 4 Agustus 2016 lalu. Tampak Ayudia mengabadikan momen pertemuan pertama sang Mama dengan bayinya.

Proses persalinan Atiqah Hasiholan

Proses persalinan Atiqah Hasiholan

3. Birth I’m with U

Sementara itu aktris Atiqah Hasiholan yang baru saja melahirkan putri pertamanya, Salma Jihane Putri Dewanto pada tanggal 23 Juni 2016 lalu mengabadikan momen persalinannya bersama birth photographer @birth.imwithu.

Foto tersebut diambil oleh seorang doula/pendamping persalinan profesional, menangkap momen perjuangan Mamas Atiqah saat menjalani proses kelahiran normal, hingga pertemuan pertamanya dengan baby Salma.

Sama seperti doula, tim fotografi akan berkoordinasi dengan dokter kandungan Mamas yang menangani persalinan. Ada juga pihak rumah sakit yang tidak mengizinkan keberadaan doula & fotografer di dalam ruang persalinan, jadi sebaiknya konsultasikan dulu keinginan Anda ini ya, Mams. Price upon request, untuk paket birth photography yang diinginkan. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com, Various)

 

Shares