Beauty & Style

Permanent Blow Dry: Pilihan Smart Bagi Para Mama

By  | 

Hands up, Mamas yang seringkali harus tergopoh – gopoh menyiapkan waktu khusus setiap minggunya untuk mencuci rambut di salon, padahal jadwal lain untuk bekerja atau beraktivitas bersama Si Kecil sudah menunggu?

Kini kesulitan itu dapat diatasi dengan treatment permanent blow dry yang sudah disediakan di salon – salon terdekat. Siapkan waktu maksimal 1 – 3 jam untuk penampilan baru yang lebih fresh & praktis!

Beauty shot of a smiling long haired, beautiful brunette woman

Juga dikenal dengan istilah Brazilian Blow Out, sesuai dengan negara asal treatment ini berasal. Merupakan proses perawatan rambut dengan memanfaatkan keratin, zat utama penyusun kuku & rambut manusia, untuk memberikan efek wavy & lembut pada proses styling rambut. Mamas dapat bekonsultasi kepada beautician tentang model blow dry yang akan diaplikasikan sesuai dengan bentuk wajah & potongan rambut masing – masing.

Lalu, bagaimana teknik pengerjaannya?

1. Rambut akan dicuci & dibersihkan terlebih dahulu. 

2. Pengaplikasian bahan kimia/keratin pada rambut, terutama pada bagian ujung – bukan akarnya.

3. Rambut akan di rol dan dihubungkan dengan mesin khusus bersuhu tinggi, untuk memaksimalkan penyerapan bahan pada rambut.

Letting experienced hands treat her tresses

4. Proses finishing, membersihkan rambut dari sisa – sisa bahan kimia. Rambut kembali di styling dengan menggunakan tangan. Semakin sering Anda merapikan rambut dengan sisir, akan semakin cepat efek blow dry nya akan hilang.

Sama halnya dengan proses smoothing, usahakan untuk tidak membasahi, menggunakan aksesori termasuk menguncir rambut selama 3 hari paska treatment agar bahan kimia dapat terserap sempurna. Dengan range harga dimulai dari Rp 1,6 – 2,8 juta (tergantung styling & panjang rambut), permanent blow dry ini dapat mempertahankan styling rambut cantik Anda selama 4 – 6 bulan lho, Mams!

Lalu, salon mana saja di wilayah Jakarta & sekitarnya yang menyediakan treatment ini?

1. Blow + Bar, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Range harga 2,4 – 2,8 juta dengan ragam pilihan styling blow dry yang diinginkan.

2. Irwan Team, Grand Indonesia, Kota Kasalanka & 12 cabang lain di Jabodetabek. Range harga mulai dari 1,6 juta.

3. May May, Gandaria City, MKG, Mall Puri Indah & 7 cabang lain di Jabodetabek. Price upon request.  Tertarik untuk mencobanya? (Nathalie Indry/YA/Photo: Istockphoto.com)

Shares