Mind

Jangan Lakukan Hal Ini Bila Ingin Tidur Anda berkualitas

By  | 
Seharusnya, tempat tidur merupakan tempat paling pribadi dan ternyaman di rumah. Karena itu, lazimnya tempat tidur didesain sedemikian  rupa agar bisa senyaman mungkin bagi Anda untuk beristirahat. Dengan memiliki tidur yang berkualitas, maka di keesokan hari, Anda akan lebih bugar dan bersemangat menjalani aktivitas.
Jadi bila Anda ingin memaksinalkan fungsi tempat tidur Anda, hindari melakukan beberapa hal berikut ini di tempat tidur ya, Mams!
  • Cek Sosial Media. Tak berbeda dengan menonton televisi, layar gadget pun dapat membuat Anda lebih lama terjaga. Walau mengecek sosial media Instagram dan Path sangat menggoda, namun bila Anda ingin tidur cukup dan lebih nyenyak, jangan lakukan kegiatan ini sebelum tidur ya, Mams!
  • Menonton Film. Mungkin Anda termasuk dalah satu dari sekian banyak orang yang meletakkan televisi di dalam kamar. Bahkan, sebagian orang menjadikan kegiatan menonton TV sebagai rutinitas sebelum tidur. Maksudnya sih agar mata cepat lelah dan lebih cepat tertidur. Namun pada kenyataannya, hasil penelitian justru menunjukkan sebaliknya. Dikatakan, bahwa cahaya yang berasal dari televisi, laptop ataupun layar monitor komputer justru menonaktifkan hormon melatonin yang merupakan hormon tidur Anda. Otomatis, Anda justru jadi susah tidur.

Breakfast is better when you share it in bed

  • Makan di Tempat Tidur. Selain rapi, hendaknya kamar juga bebas dari sisa-sisa makanan yang dapat mendatangkan semut, kecoa, hingga tikus! Eww, jangan sampai binatang-binatang tersebut mengganggu kenyamanan tidur Anda dan suami.
  • Mengerjakan Pekerjaan Kantor. Mengerjakan sisa pekerjaan dirumah memang wajar dilakukan oleh siapapun. Namun demi menjaga produktivitas, maka sebaiknya tetaplah menyelesaikan pekerjaan Anda dengan posisi nyaman seperti di kantor. Seperti di meja makan, misalnya.
  • Bertengkar. Hindari berselisih paham di tempat tidur. Selain suasana jadi tak enak, tidur pun jadi sulit. Belum lagi saat terbangun di pagi hari nanti, bukannya dalam keadaan fresh, Anda dan suami justru bangun dalam keadaan kurang tidur dan kesal. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

 

Shares