Interior Design

8 Cara Menghias Rumah dengan Lukisan

By  | 

Ketika Anda mengunjungi galeri seni atau café dengan nuansa artistik, tentunya Anda akan disuguhkan dengan keindahan interior didalamnya. Baik oleh beragam karya seni seperti patung ataupun lukisan dan foto-foto indah yang menghiasi dinding. Di rumah pun, Anda juga bisa berkreasi layaknya galeri seni lho, Mams. Tak perlu takut salah saat mempercantik sudut-sudut rumah Anda, karena sebenarnya tak ada aturan khusus untuk memajang sebuah karya seni. Lukisan, poster, ataupun foto-foto yang Anda miliki merupakan gambaran kepribadian Anda, yang tentunya juga harus dipajang sesuai dengan personality pemiliknya. Dan satu lagi, benda-benda ini tak harus digantung di dinding. Ada banyak cara untuk ‘memamerkan’ benda-benda ini, dan Anda bisa mendapatkan beragam inspirasi ini tak hanya dari galeri seni, ataupun café, namun juga melalui Instagram! Berikut beberapa ide menarik yang bisa jadi inspirasi:

1

  • Kadang, kita tak punya dinding kosong yang bisa digunakan untuk memajang lukisan karena sudah tertutup oleh lemari yang tinggi. Namun bukan berarti Anda tak bisa memajang lukisan Anda di atas lemari tersebut bukan, Mams?

 

2

  • Cara lainnya, Anda bisa memakai easel (kaki-kaki untuk menaruh kanvas ataupun papan tulis).

 

8

3

  • Anda juga bisa mencoba ala Dramatic Parisian Style seperti pada gambar di atas. Gantung salah satu lukisan atau foto di dinding, dan letakkan beragam karya seni lainnya di atas sebuah rak.

 

4

  • Tumpukan box atau vintage trunk juga bisa jadi penopang lukisan Anda.

 

5

  • Mixing different styles will certainly make a statement in any room of your home, Mamas. Seperti perpaduan lukisan foto David Bowie, kaktus, vintage bust, dan antique candlesticks di atas perapian ini.

 

6

  • Jangan biarkan ada sudut kosong di dekat tangga rumah Anda. Pajang lukisan di dinding, dan padukan dengan tanaman hias untuk menambahkan sentuhan modern di sudut rumah Anda.

 

9

  • Untuk tampilan minimalis, Anda bisa memajang foto atau lukisan di salah satu dinding kosong di rumah Anda.

10 11 12

  • Terakhir, cukup sandarkan di atas lantai. Agar tak terlalu kosong, Anda bisa menambahkan rak atau kursi disebelahnya. Selamat mencoba, Mams! (Tammy Febriani/YA/Photo: Doc. Instagram, Istockphoto.com)

Shares