Career

Smartmama Story : Postre Adalah Passion Kami Berdua

By  | 

Siapa sih yang tidak menyukai makanan penutup atau dessert? Kali ini Anda harus mencoba salah satu dessert yang ditawarkan oleh Postre. Tapi sebelum mencoba, tidak ada salah nya jika kita berkenalan dengan pemiliknya, Nine Wahab dan Ditta Wahab.

1. Sejak kapan memulai usaha Postre Dan apa yang membuat Nine ingin berbisnis ini?
➢ Saya dan adik saya Ditta Wahab pertama kali membuka Postre Cakery di tahun 2014. Brand ini merupakan brand baru yang kami kembangkan setelah sebelumnya kami berdua menjalankan bisnis ini dengan brand lain yang berbeda selama 9 tahun.
➢ Kami berdua besar di keluarga yang mencintai cita rasa makanan terutama dessert sehingga kami merasa bahwa passion terbesar ada di sini. Awalnya saya dan Ditta sangat senang bereksperimen dengan berbagai resep dessert dan membagikannya kepada orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman-teman. Dengan modal seadanya dan semangat berkreasi kami memulai usaha dgn menjual satu jenis cake. We only have a single recipe at that time and nothing else to offer. But we believe that people are gonna like this cake. Siapa yang nggak suka dengan cake chocolate?
➢ Bermodalkan oven kaleng dan dengan segala keterbatasannya kami berusaha untuk menciptakan sebuah hasil dessert yang disukai banyak orang. Atas masukan loyal customers serta orang sekitar akhirnya kami mengembangkan produk-produk cake dengan jenis yang lebih banyak lagi.

2. Berbisnis bersama rekan kerja sekaligus saudara kandung, adakah kendalanya? Boleh diceritakan sedikit.
➢ Saya dan Ditta kebetulan kakak adik yang sangat dekat, rumah kita berdekatan and even our children go to the same school. We do everything together sehingga bekerja dan berbisnis bersama tidak menemukan banyak kendala karena masing-masing paham akan tugas dan pekerjaannya. Untuk membangun bisnis dibutuhkan kerja keras dan chemistry, and I think we have that. Cara yang paling jitu untuk mengatasi perbedaan dan friksi diantara kami adalah pembagian tugas yang jelas serta masing-masing menghormati segala keputusan yang di tetapkan sesuai dengan kewenangan. It is a beautiful thing to work with your ‘best friend’ and turning our passion into a business.

IMG-20170320-WA0008

3. Apa best seller di Postre? Dan apa yang membuat Postre memiliki cita rasa yang berbeda dari cake yang lain?
➢ Postre memiliki banyak pilihan cake dan saat ini yang menjadi best seller masih Nastengels Cake. Perpaduan antara asam manisnya selai nanas pada Nastar dan 3 jenis keju gurih Kaastengels dalam sebuah cake. Baru-baru ini kami meluncurkan cake baru yaitu Nougat Toffee Cake yang kebetulan sekarang ini penjualannya sangat baik, bahkan sampai ada daftar tunggu untuk bisa membeli dan menikmati cake ini.
➢ Cake di Postre Cakery kami buat untuk di konsumsi oleh anak-anak kami sehingga untuk kandungannya juga sangat di perhatian seperti tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan tambahan lainnya, hanya menggunakan susu low fat, membatasi kadar gula sehingga tidak terlalu manis tapi tetap enak di nikmati serta penggunaan zat pewarna makanan yang bijaksana dan hanya untuk sesuatu yang perlu saja.

4. Sedikit berangan-angan, 5 tahun ke depan Nine dan Ditta ingin Postre seperti apa?
➢ Inginnya kami bisa memiliki store di lokasi-lokasi lain serta memiliki space yang lebih luas sehingga kami bisa lebih bebas berkreasi, dengan begitu makin banyak orang yang bisa menikmati cake di Postre Cakery.

5. Apa ciri khas dari kue Postre?
➢ Selalu ada cerita seru di belakang setiap kreasi cake yang kami buat di Postre. Ide-ide nya datang dari berbagai hal simple di sekitar dan kebanyakan hasil inspirasi yang kami peroleh dari trip atau perjalanan kuliner ke berbagai tempat baik di dalam atau di luar negri. Berkreasi dengan cita rasa menjadi sebuah kesenangan tersendiri bagi kami and we want to share that to the world. Kami berdua percaya sesuatu yang di hasilan dari passion dan kecintaan akan sesuatu akan berbeda. (Yosi Avianti/Photo : Dok. Postre)

Shares