Parenting

Ajak Si Kecil Lakukan 5 Aktivitas Berikut di Hari Minggu

By  | 

Selain bersantai dan berkumpul bersama keluarga, hari Minggu juga dapat dimanfaatkan untuk mempersiapkan berbagai kebutuhan di minggu selanjutnya. Nah Mams, hari Minggu mendatang tak ada salahnya mengajak Si Kecil untuk melakukan beberapa aktivitas berikut.

1. Menyusun Menu Makan Siang

Menentukan menu yang disukai Si Kecil selama seminggu bukan perkara mudah lho. Daripada Anda kesulitan menemukan makanan yang ia sukai, lebih melibatkan Si Kecil untuk membuat menu makan siang selama satu minggu. Tempelkan hasilnya di pintu kulkas, Si Kecil pasti lebih bersemangat melahap menu kesukaannya.

2. Merapikan Kamar

Di tengah minggu, Anda pasti kesulitan menmukan waktu untuk merapikan kamar Si Kecil. Lakukan hal tersebut bersamanya di hari Minggu. Selain melatihnya untuk berbenah rumah, Anda juga dapat sekaligus ngobrol santai dengannya.

My favorite dress

3. Mempersiapkan Pakaian

Hal ini akan membantu Anda dan Si Kecil menghemat waktu memilih pakaian saat harus memulai aktivitas di weekdays. Biarkan ia memilih sendiri pakaiannya untuk seminggu penuh, tugas Anda memberi pendapat dan menyusun baju-baju tersebut sehingga mudah dijangkau saat hari H tiba.

4. Mempersiapkan Keperluan Sekolah

Bagi Si Kecil yang sudah mulai sekolah, ada baiknya mempersiapkan segala kebutuhannya di hari Minggu. Mulai dari backpack, alat tulis, atau kebutuhan tertentu misalnya saat hari renang, harus membawa swimsuit. Atau kala ada cooking class, Si Kecil diminta membawa keperluan masak.

5. Baking

Rasanya kurang seru ya jika hari Minggu tidak diisi dengan aktivitas fun bagi Anda maupun Si Kecil. Manfaatkan waktu yang tersisa untuk membuat camilan favoritnya. Misalnya cupcake atau mini pizza, dan makan bersama sambil bersantai. (Karmenita Ridwan/Photo: Istockphoto.com)

Shares