Sex

Panduan Seks Oral yang Aman

By  | 

Tidak dapat dimungkiri, seks oral merupakan salah satu bentuk foreplay yang banyak diminati oleh pasangan suami istri, sekalipun para mama yang tengah mengandung (Baca: Amankah Oral Seks Saat Hamil?) Karena dianggap dapat membantu meningkatkan hasrat seksual seseorang. Khususnya untuk para mama, seks oral berguna untuk merangsang cairan lubrikasi keluar secara alami dari Ms.V melalui kontak mulut dengan area genital pasangan.

Handsome couple in bed being sensualAda beberapa hal yang wajib Anda ketahui tentang seks oral, diantaranya meningkatkan risiko penularan penyakit khususnya bagi yang memberikan seks oral karena akan berhadapan langsung dengan area genital. Lalu pertanyaannya, bagaimana ya definisi seks oral yang aman? Sebisa mungkin, perkecil kemungkinan Anda tertular/menularkan berbagai penyakit kelamin seperti sifilis atau gonore dengan beberapa langkah berikut:

1. Gunakan kondom.

2. Sebelum melakukan seks oral, hindari menggosok gigi terlebih dahulu karena dapat memicu terjadinya gusi berdarah atau Luka gores pada area mulut. Penyakit akan lebih mudah menular dengan adanya luka pada mulut.

3. Ingatkan pasangan untuk tidak melakukan ejakulasi pada area mulut untuk menghindari penularan penyakit.Selain itu, pastikan Anda dan pasangan selalu rutin memeriksakan kesehatan kelamin kepada dokter ya, Mams. (Nathalie Indry/KR/Photo: Istock photo.com)

Shares