Mind

Rebecca Romijn: Memiliki Anak Kembar Mencegah Saya Jadi ‘Helicopter Mom’

By  | 

Memiliki anak kembar memberikan tantangan tersendiri bagi pasangan aktris Rebecca Romijn dan sang suami, aktor  Jerry O’Connell. Kesibukan keduanya membuat pasangan ini harus pintar dalam mengatur segala sesuatunya agar dapat tetap seimbang antara karir dan keluarga. Dan keduanya sudah melakukan hal ini selama hampir 10 tahun lamanya!

Berikut perbincangan dengan aktris cantik berusia 44 tahun ini mengenai kehidupannya sebagai seorang mama dari Si Kembar Dolly Rebecca Rose dan Charlie Tamara Tulip yang kini telah berusia 8 tahun, seperti dilansir dari PEOPLE.

Memiliki anak kembar tentunya berbeda dibandingkan merawat seorang anak saja. Bagaimana Anda menghadapinya?

Memiliki anak kembar membuat saya sulit menjadi helicopter mom. Memiliki anak kembar membuat saya harus merawat keduanya di waktu yang bersamaan, anak yang paling membutuhkan saya saat itulah yang akan pertama kali saya datangi. Dan yang satunya harus menangis terlebih dahulu agar saya juga menghampirinya. Dan itu benar–benar terjadi pada saya.

2

Lalu bagaimana Anda dan Jerry menyeimbangkan antara karir dan keluarga? Apakah Jerry turut berperan dalam pengasuhan anak-anak?

Kami berusaha untuk dapat membesarkan anak-anak senormal mungkin dan cukup kasih sayang. Saya dan Jerry berusaha untuk bekerjasama seperti layaknya sebuah tim yang kompak. Ketika ia bepergian untuk bekerja, biasanya saya dan anak-anak akan berada di rumah ibu saya. Dan sebaliknya, ketika saya bekerja, Jerry akan berada di rumah mengasuh anak-anak.

Cara ini selalu berhasil kami jalani. Hingga kemudian kami berdua secara bersamaan mendapatkan peran di Hallmark movie, Love Locks, yang membuat kami harus meninggalkan anak-anak selama sebulan lamanya. Kondisi ini kemudian membuat anak-anak sementara tinggal bersama orangtua Jerry. Dan itu cukup menyenangkan, karena mereka memang menyukainya. Anak-anak kami senang tinggal bersama nenek-kakeknya, dan nenek-kakeknya juga sangat gembira bisa dekat dengan kedua cucu kembarnya. It’s win-win solution. Saya dan Jerry pun jadi punya banyak kesempatan untuk berkencan selepas jam kerja!

Tentang perubahan tubuh paska melahirkan dahulu?

Baby weight is no joke! Saya serius mengenai hal ini. Mengurangi 5 – 10 kilogram rasanya mustahil bisa saya lakukan ketika itu. Tapi untungnya menyusui banyak membantu. Selain sehat dan membuat bayi nyaman, menyusui 2 bayi membuat berat badan saya cukup banyak berkurang.

jerry-oconnell-john-stamos-rebecca-romijn

Saat menghadapi anak-anak, siapa yang lebih strict, Anda atau Jerry?

Diantara kami berdua, sayalah yang lebih tegas terhadap anak-anak. Tapi saat mereka beranjak remaja nanti, mungkin saya tak akan seketat ini pada anak-anak. Namun sebaliknya, ketika mereka semakin besar, sepertiya Jerry justru yang akan lebih strict pada anak-anak.

Bagaimana pendapat Anda tentang Jerry sebagai seorang papa?

Saya rasa kami berdua selalu berusaha menghadapi segala sesuatunya dari sisi humor, dan menurut saya Jerry benar-benar bisa membawa segala sesuatunya menjadi lebih menyenangkan bagi anak-anak. Anak-anak mudah moody saat menghadapi berbagai hal, dan Jerry dapat merubah suasana hati keduanya dengan bakat humornya. (Tammy Febriani/KR/Photo: Various)

Shares