Education

Belajar Bersama Si Kecil dengan Safe Search Engine

By  | 
The American Academy of Pediatrics merekomendasikan gadget time bagi anak – anak terbatas hingga maksimal 2 jam saja dalam sehari. Tetapi pada kenyataannya, seringkali mereka mengonsumsi lebih dari waktu yang disarankan karena berbagai alasan ya, Mams.  Terutama tugas sekolah. Kini, Anda dapat menemani sesi belajarnya dengan memanfaatkan safe search engine berikut ini yang diklaim aman untuk digunakan anak – anak.

Hasil pencarian Kiddle

Hasil pencarian Kiddle

Kiddle.co merupakan sebuah platform mesin pencari universal layaknya google.com/yahoo.com namun dilengkapi dengan tim editor yang akan memilihkan konten tertentu yang layak dikonsumsi anak – anak melalui 3 urutan page yang akan tampil di layar komputer:

1. Tiga pilihan konten teratas 1-3 menyediakan konten khusus situs – situs yang aman dan ditulis khusus untuk anak.

2. Tiga pilihan konten teratas kedua 4-7 menyediakan konten situs yang aman sekalipun tidak khusus diperuntukkan bagi anak, tetapi materi yang dibutuhkan akan cukup mudah dipahami oleh mereka.
3. Pilihan konten urutan berikutnya menyediakan konten situs yang aman, page yang umum dikenali orang dewasa tetapi lebih sulit dimengerti anak – anak. Situs – situs yang disajikan dalam urutan ini akan difilter oleh Google safe search. 

sex kiddle

Terbukti, saat kami mencoba mencari tahu tentang “sex” melalui Kiddle, secara otomatis mesin pencari ini akan menampilkan blank page karena kata kunci sex dianggap kurang pas untuk dikonsumsi anak – anak. Secara layout, search engine ini juga menampilkan ukuran font dan design thumbnails yang lebih besar sehingga anak – anak akan mudah mengoperasikannya. Jika mamas dan Si Kecil menemukan sebuah situs yang dianggap tidak pantas masih muncul melalui laman Kiddle, laporkan situs tersebut melalui pilihan “site blocking request” yang terdapat pada bagian bawah halaman depannya. Cukup mudah ya pengoperasiannya? Kini, pertanyaan apapun yang diajukan Si Kecil mengenai tugas sekolah dan aktivitas sehari – hari dapat dicari melalui search engine page yang aman. Selamat mencoba! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com/Various)

 

Shares