Finance

Pilihan Investasi Untuk Para Mamas

By  | 

Mamas, sudah waktunya Anda mengisi waktu dengan cara berinvestasi. Anda bisa pilih yang sesuai dengan kepribadian atau hobi Anda. Berikut, adalah inspirasi bisnis investasi yang bisa Anda kelola versi Smartmama.

1. Tas Branded.

Sebagian besar wanita (Anda mungkin salah satunya) pasti tidak bisa dijauhkan dari yang namanya aksesori untuk menunjang penampilan. Salah satunya adalah tas dari brand ternama dengan harga premium. Ya, selain Anda bisa tampil fashionable juga memiliki keuntungan yang menjanjikan. Sebut saja salah satu brand tas terkenal yang sering diburu oleh para wanita adalah Hermes asal Perancis. Harganya bisa ratusan juta, bahkan ada yang sampai lebih dari Rp. 2 miliar. Meski bekas, harga tas Hermes tidak serta merta akan menurun. Justru yang terjadi adalah sebaliknya, harga bekas akan lebih mahal dari harga barunya. Apalagi jika yang dimiliki adalah tas keluaran terbatas. Karena langka, semakin tua umur tas, nilainya pun semakin meningkat. Tak hanya brand Hermes yang memiliki nilai jual, Anda juga bisa berinvestasi dengan brand lain, seperti Prada, Louis Vitton, Chanel, dan lainnya.

2. Perhiasan 

Meski tidak sama dengan uang karena tidak tertulis nominal angkanya, namun emas tetap memiliki harga yang bisa berubah-ubah. Investasi emas atau perhiasan juga lebih aman daripada menyimpan uang yang beresiko terkena inflasi dan kerugian. Emas juga mudah diuangkan, karena banyak sekali toko perhiasan yang menerima jual beli emas dengan harga yang sesuai dengan pasaran. Entah itu untuk investasi jangka pendek atau panjang, emas adalah pilihan yang tepat. Anda bisa miliki yang berbentuk batangan atau perhiasan. Keduanya sama-sama menguntungkan.

3. Kuliner

Anda yang memiliki passion pada makanan, waktunya mencoba bisnis di bidang kuliner. Terlebih jika Anda memiliki resep andalan keluarga. Saat ini bisnis kuliner tengah menjadi tren. Sebut saja sederetan artis yang memiliki produk kuliner seperti Raffi Ahmad yang mengenalkan Bakmi Ran dan Ruben Onsu dengan makanan Jepangnya, hingga Titi Kamal yang berjualan Ayam Jerit. Anda bisa, lho,  meniru langkah mereka untuk berbisnis.

4. Online

Terakhir, investasi di dunia maya juga tidak kalah menjanjikan, Mams. Anda bisa mulai berbisnis lewat beberapa portal online seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya.   (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares