Health

Camilan Kaya Protein Untuk Si Kecil di Malam Tahun Baru

By  | 

Ya, nutrisi protein akan memberi tubuh energi yang lebih banyak daripada memilih makanan dengan karbohidrat tinggi. Berikut deretan camilan sehat dan kaya protein untuk melengkapi malam tahun baru bersama Si Kecil.

1. Nut butter boat
Perpaduan kacang, mentega, seledri dan kismis mampu memenuhi kebutuhan protein Anda. Sebanyak 2 sendok makan (sdm) kacang (almond, kenari, atau mete) dengan baluran sedikit mentega dan irisan seledri akan memberikan 8,3 gram protein untuk tubuh.

43542e59d66ec576641076a563d7b728

2. Mix nut
Campuran kacang almond, pistachio, kuaci, dan kenari jika ditambah dengan kismis dan chocolate chips akan memberikan 6,5 protein.

Mixed Nuts

3. Chunky monkey shake
Ada banyak cara untuk menyantap minuman berasa yang mengenyangkan perut – salah satunya berasal dari buah pisang. Coba untuk mencampurkan pisang, selai kacang, dan susu cokelat untuk memberikan lemak sehat yang bermanfaat bagi kardiovaskular pada tubuh. Terlebih satu pisang berukuran sedang dan 1 sdm serta 1 cangkir susu cokelat rendah lemak akan memberikan 15 gram protein.

Chunky-Monkey-Smoothie1-1080x679

4. Edamame poppers
Pilihan camilan ini benar-benar akan memberikan protein yang cukup dan sehat untuk tubuh. Satu cangkir edamame yang ditaburi sedikit garam akan memberikan 15 gram protein untuk tubuh.

Edamame-During-Pregnancy


5. Popcorn keju
Popcorn yang berasal dari jagung begitu kaya akan serat. Jika ditambah dengan lelehan keju akan memberikan vitamin B yang baik untuk tubuh juga gizi yang cukup. Siapkan tiga cangkir popcorn yang ditaburi sedikit garam akan memberikan 8,9 gram protein.

Cheddar-Cheese-Pop

 

 

(Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares