Mind

Persiapan Menyambut Pesta Natal Saat Hamil

By  | 

Hi there, Mamas to be! Christmas is coming, jika tahun ini Anda dan keluarga mendapat kesempatan untuk mengadakan pesta Natal dan tahun baru di rumah, pastikan memerhatikan beberapa hal agar aktivitas selama pesta tidak mengganggu masa kehamilan Anda. Apa saja?

1. Tentukan tema pesta yang nyaman bagi kehamilan. Tema pesta akan menjadi “peringatan” bagi tamu yang datang untuk memahami bahwa sang tuan rumah adalah seorang preggo. Sehingga mereka tidak akan melakukan berbagai hal yang mengganggu selama pesta berlangsung, misalnya merokok atau membawa minuman beralkohol.

Beautiful Pregnant Woman In A Holiday Dress. Christmas Tree Background.
2. Fokus pada outfit penampilan yang akan membuat Anda nyaman. Selalu sediakan scarf sebagai persiapan perlindungan tubuh saat terjadi perubahan cuaca yang tidak diinginkan, khususnya bagi Anda yang ingin mengadakan pesta di luar ruangan. Baca: Q & A: Memilih Baju Pesta Kala Hamil.

3. Anda sedang hamil, bukan sakit. Atur mindset Anda secara positif untuk menyambut pesta yang akan berlangsung. Tentu saja Anda masih dapat menikmati pesta dengan cara yang fun sekalipun sedang hamil.

Holiday Dining (XXL)
4. Set menu makanan sehat. Lupakan wine/cocktail untuk sementara waktu, ganti dengan sparkling/infused water dan menu makanan sehat lainnya. Kini semakin banyak tersedia jasa katering makanan sehat yang dapat dipesan secara online. Easy and healthy!

5. Perfect timing. Karena sedang hamil, tentu saja Anda berhak meninggalkan pesta kapan saja saat sudah merasa kelelahan. Tetapi, akan lebih baik jika waktu pesta di set sedemikian rupa di jam – jam Anda merasa fit agar dapat menemani para tamu undangan hingga pesta usai.

Jadi, hapus pikiran bahwa kondisi kehamilan akan menghalangi Anda untuk menikmati pesta Natal tahun ini ya, Mams. Remember, being pregnant doesn’t meann you have to sit at home each night in your maternity pajamas. Selamat merayakan Natal bersama keluarga! (Nathalie Indry/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares