Mind

Mother’s Day Event with Honestbee

By  | 
Hi Mams! Aktivitas apa saja yang Anda lakukan bersama Ibu atau Si Kecil untuk merayakan momen Hari Ibu? Masih dalam rangka merayakan momen yang sama, tepat pada tanggal 22 Desember 2016 Smart Mama bekerjasama dengan Honestbee, layanan belanja dan pengantaran online terdepan di Asia mengadakan event bertajuk “Happy Mother’s Day”. Bertempat di The Cook Shop Senayan, Jakarta Selatan, kami mengundang 20 Mamas untuk berkumpul dan melakukan aktivitas bersama mulai dari cooking demo hingga berkonsultasi dengan ahli gizi mengenai fussy eater pada anak.
 DSCF8476!
DSCF8538-1!
Chef Renaldi Kusumanegara dari Granny Smith Jakarta mengajak para mama memasak 2 sajian keluarga, yaitu Homemade Caesar Salad dengan ikan Tilapia yang lezat dan Nasi Campur Wagyu. Saat memasak, Chef Renaldi mendapatkan banyak pertanyaan tentang cara mengolah daging sapi dan ikan. Berikut beberapa tipnya:
  • Sediakan “resting time” saat mengolah daging sapi. Setelah matang, diamkan daging sejenak untuk menurunkan suhu panas yang setelah melewati proses pengolahan. Hal ini bertujuan untuk memberikan tingkat kematangan yang merata pada daging tersebut.
  • Menaburkan garam laut pada permukaan daging sebelum dimasak & mendiamkannya sesaat akan membantu membuat daging menjadi lebih lembut.
  • Pilih jenis ikan yang fresh, terlihat dari warna matanya (bening & tidak berwarna merah). Konsumsi ikan dalam keadaan segar, sebisa mungkin tidak dipanaskan atau konsumsi hingga keesokan harinya.
  • Keahlian memasak membutuhkan latihan. Mamas yang lebih sering latihan dan bereksplorasi akan semakin paham dengan cara pengolahan daging yang baik.
  • Saat ingin membuat kaldu daging (sapi/ayam), jangan lupa untuk membuang air rebusan pertamanya yang mengandung kotoran dari dalam daging.
 honestbee 1
Sesi kedua dilanjutkan dengan diskusi bersama Leona Victoria, Master of Nutrition & Diestetics, Accredited Practising Dietitian tentang “Kebutuhan Nutrisi Dasar & Fussy Eater for Kids”. Beberapa hal yang penting untuk diperhatikan para mamas yang sedang menghadapi kesulitan karena Si Kecil susah makan:
  • Berikan variasi jenis dan rasa makanan alami yang beragam, dimulai sejak masa MPASI.
  • Berikan porsi makan yang kecil namun kontinu, untuk terus mencoba memperkenalkan jenis makanan tertentu hingga anak – anak mula familiar dengan bentuk, rasa serta jenisnya.
  • Hindari mengucapkan kata – kata negatif saat menemani Si Kecil makan untuk pertama kalinya, seperti “makanan ini rasanya aneh/kurang enak” di hadapan anak. Secara tidak langsung, jika diucapkan berulang – ulang, hal ini akan terekam di alam bawah sadar mereka.
  • Berikan kreasi aktivitas yang menyenangkan saat sesi makan tiba, misalnya dengan memberikan sentuhan cerita saat momen berlangsung.
  • Variasikan kebutuhan nutrisi makanan agar Si Kecil tidak bosan. Misalnya, variasikan nasi putih dengan mie, pasta, atau nasi merah untuk mencukupi kebutuhan karbohidratnya.
 DSCF8769-1!
Pada saat yang sama, mamas dapat sekaligus menikmati kemudahan berbelanja kebutuhan dapur dan rumah tangga melalui aplikasi Honestbee. Pemesanan barang tersebut sekaligus menjadi hadiah goodie bag yang dapat dibawa pulang secara cuma – cuma oleh seluruh peserta. Senang sekali kami dapat berkumpul bersama komunitas dan pembaca Smart Mama untuk merayakan momen Hari Ibu bersama – sama. Nah, bagaimana Anda menghabiskan waktu menikmati momen tersebut? Sharing melalui kolom komentar di bawah ini, ya. Terima kasih kepada Honestbee, Granny Smith Jakarta & The Cook Shop yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Sampai jumpa di gathering Smart Mama bulan depan, ya! (Nathalie Indry/KR/Photo: dokm Smart Mama, Honestbee)

Shares