Pleasure

Little Zoo di Fauna Land, Ancol

By  | 

Sebagai salah satu tujuan wisata di Jakarta, Ancol selalu menghadirkan tempat wisata seru bareng keluarga. Sebut saja Seaworld, Dufan, atau Atlantis. Sekarang, Ancol menambah satu lagi tempat wisata seru yang juga menyenangkan, Fauna Land!

Faunaland adalah kebun binatang yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara dan berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 5 hektar yang terdiri dari daratan dan perairan. Faunaland mengusung konsep Papua yang merupakan perpaduan antara benua Asia dan Australia sehingga menciptakan  keindahan flora,  fauna  dan seni budaya daerah tersebut.

1

Konsep ini menghadirkan satwa-satwa unik dan langka dari berbagai wilayah di Indonesia khususnya wilayah timur Indonesia dan juga negara di dunia. Lahan yang  dikemas sedemikian rupa ini bertujuan agar pengunjung dapat merasakan pengalaman yang tidak bisa didapat di tempat lain. Oya, Anda juga dapat dapat berinteraksi langsung dengan sebagian besar satwa yang ada di Faunaland. Karena, sebagian besar satwa ditempatkan dan dibebaskan di alam terbuka.

Anda dapat menikmati kekayaan budaya tanah Papua yang terlihat dari beragam pahatan asli suku Asmat serta mengitari Faunaland dengan sampan yang diiringi oleh lagu daerah Papua. Tak hanya itu, Anda akan disajikan dengan pertunjukan edukasi berkonsep “Natural Behaviour” dengan tujuan agar para pengunjung dapat teredukasi perihal satwa-satwa yang ada di Faunaland.

2
Di dalam Fauna Land terdapat berbagai jenis burung-burung, kura-kura, kuda, dan masih banyak lagi. Meski hewannya masih tergolong sedikit, tempat ini ditata dengan sangat rapih dan sejuk.  Serunya lagi, di sini tidak hanya daratan saja, tetapi juga ada danau buatan yang bisa Anda kelilingi dengan menggunakan sampan. Seru, ya! Yuk, Mams ajak seluruh anggota keluarga menikmati hari libur di Fauna Land, Ancol. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares