Health

Memilih Breast Pump Tepat untuk Manajemen ASI Lebih Baik

By  | 

ASI merupakan hal yang sangat penting guna mendukung kesehatan dan pertumbuhan Si Kecil. Walau begitu, memenuhi kebutuhan ASi bagi Si Kecil bukanlah hal yang mudah bagi setiap mama. Dibutuhkan manajemen ASI yang baik untuk dapat selalu memenuhinya. Terlebih bagi mama bekerja.

Hal apapun tentunya akan dilakukan untuk dapat melancarkan produksi ASI-nya, agar stok ASI bagi Si Kecil bisa tercukupi. Seperti makan makanan bergizi, minum yang banyak, pijat payudara, hingga memilih alat pendukung yang tepat seperti breast pumpBreast pump ini cocok-cocokan lho, Mamas. Tak semua breast pump cocok dan nyaman bagi Anda. Dan ketika Anda merasa tak nyaman saat menggunakannya, maka produksi ASI yang keluar pun akan lebih sedikit.

Natural Avent Comfort Manual

Natural Avent Comfort Manual

Dengan breast pump dari Philips Avent, Anda tak akan merasakan ketidaknyamanan ini. Selain mudah digunakan, payudara juga terasa nyaman karena adanya bantalan pijat yang lembut pada corong. Anda juga bisa memompa sambil duduk dengan tegak tanpa harus mencondongkan badan ke depan. Breast pump dari Philips Avent ini juga ringan, kompatibel dengan produk Philips Avent lainnya, dan pada electric breast pump-nya memiliki 3 setelan hisap yang bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat 3 varian breast pump dari Philips Avent, yaitu Natural Avent Comfort Manual, Avent Comfort Single Electric, dan Avent Comfort Double Electric. Memompa ASI jadi lebih mudah dan lancar dengan Philips Avent, seperti sharing 5 mama berikut ini melalui akun Instagram @thesmartmamas:

@rewinnita:

“Kebetulan saya baru melahirkan 1 bulan yang lalu. Untuk mendukung pengumpulan stok ASI sebelum cuti melahirkan habis, saya memilih breast pump Philips Avent. Saat ini saya menggunakan dua jenis breast pump, yaitu Avent Comfort Manual & Avent Comfort Electric. Breast pump manual digunakan saat saya sedang dalam perjalanan atau saat saya ingin memancing ASI agar keluar lebih banyak. Breast pump manual ini juga saya pilih karena bisa menyesuaikan irama hisapan pompa seperti hisapan anak saya yang kadang tidak teratur. Sedangkan yang electric saya pakai saat di rumah. Breast pump electric ini memudahkan saya memompa ASI secara otomatis sehingga saya tidak kelelahan. Kedua breast pump dari Philips Avent ini sama-sama nyaman saat digunakan karena memiliki bantalan silikon yang lembut sehingga payudara saya tidak sakit dan puting tidak lecet. Selain itu modelnya yang manis dan modern membuat saya semakin percaya diri untuk memompa ASI.”

Avent Comfort Single Electric

Avent Comfort Single Electric

@kaigiridotcom:

“Avent Comfort Manual menjadi pilihan saya karena termasuk top breast pump dgn review yg baik. Saya menggunakan breast pump ini sejak saya masih di rumah sakit usai melahirkan. Silikon yang nyaman tidak membuat payudara saya terasa nyeri ataupun perih saat memompa ASI pertama kali.”

@merrichen:

Bagi saya, pompa ASI yang paling efisien, aman, dan nyaman digunakan, ya hanya merek Philips Avent. Daya hisapnya yang kuat dan tidak bising ketika digunakan, membuat saya merasa nyaman saat memompa ASI. Breast pump Philips Avent ini menurut saya juga dapat memompa lebih banyak ASI dalam watu yang lebih cepat lho, dibandingkan pompa ASI lainnya. Itu sebabnya saya selalu percaya pada produk-produk keluaran Philips. Meski harganya lebih mahal sedikit dibandingkan merek lain, tapi bagi saya keamanan, kenyamanan, ketahanan dan kepuasan harus diutamakan.

SCF334_02-RTP-global-001

Avent Comfort Double Electric

@ika_dee: 

Sejak hamil saya sudah mencari semua info yang berkaitan dengan melahirkan, termasuk diantaranya adalah breast pump. Pilihan saya jatuh pada Philips Avent Double Electric. Awalnya memang sulit karena ASI saya belum lancar. Tapi lama-kelamaan, memompa ASI jadi momen yang menyenangkan bagi saya karena produknya yang user friendly dan mudah digunakan. Bantalan silikonnya juga lembut sehingga tidak membuat sakit. Ritme hisap pada breast pump ini juga bisa diatur sesuai kebutuhan, apakah ingin lembut atau lebih kencang. Berkat Philips Avent Double Electric, saya bisa menyusui bayi saya hingga usia 1 tahun.

@pdparamitha:

Siapa sih busui yang tidak mengenal Philips Avent? Track record kualitas produk Philips tak perlu diragukan lagi. Banyak busui yang merekomendasikan produk ini, termasuk juga salah satunya saya yang juga menggunakan produk dari Philips Avent. Avent Comfort Manual breast pump adalah pilihan saya. Saya memilih breast pump ini karena pengalaman sebelumnya saat mendapat tugas ke luar kantor mendadak dan disana tidak tersedia ruang menyusui. Dengan berat hati, saya jadi harus memompa di toilet umum yang tentunya kondisinya sangat tidak mendukung. Tapi demi kesehatan dan kecerdasan anak, ASI tetap harus dipompa hehehe. Semoga Philips Avent dan Smart Mama terus menginspir-ASI para mama di seluruh Indonesia. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, Philips Avent)

Shares