Education

5 Aplikasi Edukasi Android Untuk Si Kecil

By  | 
 

Sekarang ini, Si Kecil sudah mahir  memainkan game melalui aplikasi di smartphone. Sebagai orang tua Anda harus lebih pintar dan bijak. Pinjamkan mereka gadget tapi dengan aplikasi atau game yang memuat konten-konten bermanfaat, mendidik dan merangsang daya pikir mereka. Adakah aplikasi yang seperti itu? Ada, Mams, berikut beberapa pilihannya.

1.Marbel Belajar Warna
Belajar mengenal warna penting untuk dimulai sejak dini. Tapi karena anak di bawah lima tahun sulit diajak belajar yang serius, Anda bisa menggunakan aplikasi ini, Mamas. Di dalamnya, ada permainan ringan yang disertai suara untuk menarik minat Si Kecil.

marbel warna

2.ABC Belajar Membaca
Aplikasi ini cocok untuk anak yang sudah mulai belajar mengenal huruf dan mengeja. Aplikasi ini akan memberikan semacam permainan sederhana yang menyenangkan. Memiliki fitur diantaranya,
1. Dilengkapi suara pada tiap hurufnya
2. Dilengkapi suara pada tiap gambar
3. Belajar mengenal huruf vokal dan konsonan

ABC Belajar Membaca

3.Marbel Belajar Menulis
Menulis dan membaca biasanya dua kemampuan yang selalu diasah oleh guru di sekolah tingkat kanak-kanak. Anda bisa memberikan pembelajaran tambahan melalui cara yang berbeda melalui aplikasi ini. Si Kecil akan diajak bermain menulis mulai dari angka atau huruf, anak boleh memilih sesuai keinginannya.

unnamed

4. Belajar Berhitung Anak
Selain huruf, angka, warna, dan kemampuan lainnya. Ada satu lagi kemampuan yang harus dimiliki anak, yakni berhitung. Aplikasi ini menawarkan cara belajar yang lebih menyenangkan, dimana anak akan diajak bermain misalnya dengan permainan menemukan objek tertentu dan menghitung jumlahnya.

belajar berhitung

5. Belajar Bahasa Inggris Anak
Sesuai namanya, aplikasi ini mengajarkan pendidikan bahasa Inggris. Ada empat topik pembelajaran yang ditawarkan, mulai dari belajar mengenal benda-benda dalam bahasa Inggris sampai menuliskan huruf dan angka.
bahasa inggris
(Yosi Avianti/Photo : Various, Istockphoto.com)

Shares