Health

Dibalik Manfaat Blueberry, Cocoa, dan Gandum Untuk Si Kecil

By  | 

Mamas, tentunya Anda sering mengkhawatirkan kebutuhan nutrisi untuk Si Kecil. Tahukah Mams, ternyata banyak sekali nutrisi yang terdapat pada buah blueberry, cocoa dan gandum (oatmeal). 

1. Blueberry
Menduduki ranking tertinggi sebagai buah paling sehat selama bertahun-tahun (berkat kandungan  antioksidannya), berbagai penelitian menyatakan, selain melindungi anak Anda terhadap penyakit jantung, diabetes, dan memperbaiki fungsi otak, blueberry bisa pula membantu mengurangi lemak visceral, yakni lemak yang berkaitan erat dengan terjadinya obesitas dan sindroma metabolisme.
Cara menyelipkannya dalam makanan anak: Selipkan buah ini dalam cereal, salad, dan dessert favoritnya. Bisa juga, Anda membuat es krim dengan cara mem-blender blueberry, yogurt, dan sedikit madu (setelah anak berusia 1 tahun ya).

2. Cocoa
Ternyata, bubuk cocoa mengandung konsentrasi flavonoid (zat yang bisa mengoptimalkan tekanan darah, kondisi jantung, dan kesehatan mulut) yang paling tinggi. Juga, cocoa bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Gunakan paling sedikit 70 persen cocoa murni dan pastikan tidak diproses dengan alkali (juga disebut sebagai “Dutch processed”), karena bisa menghilangkan sebagian besar kandungan flavonoid.
Untuk Si Kecil, buatlah minuman cocoa panas, atau taburkan di atas pancake, waffle, kue, atau french toast. Bisa juga, lelehkan sedikit dark chocolate dan celupkan strawberry ke dalamnya.

3.  Oat / Oatmeal. Oat merupakan salah satu dari sereal paling populer di kalangan anak-anak dan kaya akan nutrisi penting bagi otak. Oat mampu menyediakan energi  untuk otak yang sangat dibutuhkan anak-anak, oatmeal sangat tepat jika dikonsumsi di pagi hari .Kandungan serat di dalam oat atau oatmeal mampu menjaga kesehatan dan kecerdasan anak anda. Oat juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, seng dan kalium yang membuat tubuh dan fungsi otak berfungsi secara optimal. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares