Beauty & Style

Yang Harus Dibawa Saat Ibu Hamil Traveling

By  | 
Traveling saat hamil baik untuk mengurangi stres. Ikuti tip berikut untuk tahu benda apa saja yang harus Anda bawa saat bepergian.
Koper yang Mudah Didorong
Masukkan semua barang bawaan ke dalam koper beroda 4 agar mudah mendorongnya. Kalau Anda membawa tas jinjing atau koper beroda 2, dikhawatirkan punggung atau pundakmu cepat lelah.
Bantal Leher
Kehamilan dapat membuat perjalanan terasa lebih lelah dari biasanya. Usahakan untuk tidur setiap ada kesempatan dan gunakan bantal leher agar leher dapat tersangga dengan baik, sehingga Anda akan merasa lebih nyaman saat istirahat.
666115p
Tempat Minum Lipat
Salah satu hal paling penting selama kehamilan adalah menjaga cairan di dalam tubuh. Jadi bawalah tempat minum lipat yang praktis dan bisa diisi ulang dari keran air minum di ruang tunggu bandara.
1041569_ea37dc60-81a6-4f3c-a8b9-0192b03d7ebe
Surat Keterangan Dokter
Untuk ibu dengan usia kandungan di atas 28 minggu, wajib bepergian dengan membawa surat keterangan dokter. Pastikan surat ini ada di dalam tas, dan berikan pada perwakilan maskapai penerbangan.
Asuransi Perjalanan
Pastikan juga Anda membeli asuransi perjalanan yang meng-cover kehamilan. Hal-hal tak terduga bisa saja terjadi selama perjalanan. Apalagi jika terjadi di luar negeri, biayanya tidak akan murah.
Obat-Obatan dan Vitamin
Bepergian dengan pesawat dapat membuat Anda merasa mual atau mulas. Pastikan  membawa obat-obatan yang diresepkan oleh dokter kandungan. Bawa juga vitamin untuk menjaga kondisi tubuh dan janin agar tetap fit.
Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Penis
Kaus Kaki
Kehamilan juga dapat membuat kaki terasa membengkak, apalagi saat naik pesawat dengan jam terbang yang cukup lama. Bawa selalu kaus kaki khusus untuk digunakan di pesawat untuk mencegah kaki membengkak. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares