Education

Pilihan Permainan Agar Si Kecil Mudah Mengenal Bentuk

By  | 

Mams, Si Kecil sudah mengenal bentuk dan warna? Nah, agar ia bisa mengenal bentuk dan warna, mainan berikut ini dapat membantu untuk mengenal bentuk dan warna. Belajar sambil bermain menjadi sangat menyenangkan.

Wooden Toys Puzzle 9 Bentuk
Mainan yang satu ini terdapat aneka bentuk dan warna untuk mengajarkan Si Kecil bentuk dan warna. Ia akan belajar mengenal bentuk bintang, bulan sabit, bujur sangkar, segitiga, lingkaran dan segi enam. Mams juga bisa mengenalkan kepada Si Kecil warna yang terdapat dalam bentuk tersebut.

rekomendasi-mainan-anak-untuk-mengenal-bentuk-dan-warna-wooden-toys-puzzle-9-bentuk-wood-toys2_toko-mainan-anak-online-kidipalcom

Geometri Shape
Bentuk yang satu ini, Geometri Shape, mengajarkan Si Kecil untuk mengenal bentuk dan warna serta konsep jumlah. Bentuk-bentuk ini juga melatih kesabaran anak untuk menempatkan bentuk-bentuk tersebut sesuai dengan tempatnya. Anda bisa mencontohkan terlebih dahulu, baru kemudian Si Kecil mengikuti.

 

Mainan Kayu Menara 3 bentuk
Mainan lainnya adalah Kayu Menara 3 Bentuk. Mainan menara ini terdiri dari 3 bentuk menara atau tiang berbeda. Untuk Si Kecil yang kali pertama bermain mainan kayu ini, sebaiknya diberikan arahan agar ia mengetahui bentuk yang tepat untuk setiap bentuk menara tersebut. Selain mengenal bentuk dan warna,Anda juga bisa mengenalkan warna yang terdapat dalam menara tersebut.

rekomendasi-mainan-anak-untuk-mengenal-bentuk-dan-warna-mainan-kayu-menara-3-bentuk-toko-mainan-anak-online-kidipalcom

Wooden Toys Chunky dan Bentuk
Wooden Toys Chunky 8 Bentuk juga menjadi pilihan yang tepat, Wooden Toys yang satu ini. Mainan ini terdapat 8 bentuk yang berbeda, yang terdiri dari lingkaran, segi empat, belah ketupat, segi panjang, segitiga, hati, bintang dan oval.

rekomendasi-mainan-anak-untuk-mengenal-bentuk-dan-warna-wooden-toys-chunky-8-bentuk-toko-mainan-anak-online-kidipalcom

Mainan Edukasi Bus Angka Bentuk Geometri
Mainan Edukasi Bus Angka Bentuk Geometri, sangat unik karena tidak hanya mengajarkan bentuk tetapi juga angka. Bentuk bis yang unik ini membuat Si Kecil senang belajar sambil bermain.

rekomendasi-mainan-anak-untuk-mengenal-bentuk-dan-warna-mainan-edukatif-edukasi-anak-bus-angka-bentuk-geo-geometri-shapes-toko-mainan-anak-online-kidipalcom

Stacking Shape
Kumpulan kotak kubus yang satu ini sangat menarik lho, Mams. Si Kecil akan belajar untuk mengenal tidak hanya bentuk, tetapi juga dimensi (ukuran), angka, huruf dan nama benda. Selain itu Si Kecil juga belajar mengenal warna dalam bahasa Inggris. Belajar sambil bermain menjadi sangat menyenangkan. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com/Various)

Shares