Relationship

Manfaat Positif Mencium Suami di Pagi Hari

By  | 

Kapan terakhir kali Anda dan suami berciuman di pagi hari? Bila memang itu adalah kebiasaan Anda dan suami di pagi hari sebelum beraktivitas, maka sebaiknya dipertahankan. Dan bagi Anda yang belum memiliki ritual tersebut, maka sebaiknya Anda mulai membiasakan hal ini mulai besok pagi.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa sih pentingnya melakukan ritual ini? Menurut sebuah studi, manfaat mencium antar pasangan ternyata lebih dari sekedar ungkapan sayang tanpa kata-kata saja, Mams. Hasil studi tersebut diperoleh dari sebuah survei yang dilakukan secara online, dan diikuti oleh 902 orang partisipan, yaitu 594 wanita dan 308 pria dengan kisaran usia 18-63 tahun.

Dikutip dari Glamour, seluruh pertanyaan yang diajukan kepada responden berkaitan dengan kualitas hubungan yang telah dijalani sekian waktu. Termasuk diantaranya, seluruh responden tadi diminta untuk menjawab apa yang mereka rasakan setelah berciuman dengan suami atau istri.

Dan hasilnya, ciuman penuh cinta membuat pasangan saling percaya diri dan lebih menghargai satu sama lain. Seluruh parsitipan juga mengatakan kalau efek ciuman di pagi hari tadi dapat membuat hari berjalan lebih indah dan juga mudah.

the first kiss of the day

Tak hanya itu saja, hasil studi juga menyebutkan manfaat positif lain dari sebuah ciuman, yakni bisa memprediksi kualitas genetik pasangan, ampuh meningkatkan gairah seksual sebelum sesi seksual dimulai, hingga membuat hubungan lebih awet dan kuat.

Jadi, sesibuk apapun Anda di pagi hari, baik menyiapkan sarapan dan pakaian anak serta suami, sempatkanlah mencium kening atau pipi suami Anda ya, Mamas. Dengan memberinya ciuman, suami akan menyadari bahwa kehadirannya begitu penting untuk Anda.

Berciuman juga ditengarai dapat memberi manfaat lebih pada kesehatan, seperti menurunkan kadar stres, pikiran lebih tenang, dan sistem kekebalan tubuh juga akan bekerja semakin baik. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikan ciuman tadi sebagai ritual Anda dan suami di pagi hari! (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares