Style

6 Produk Perlengkapan Makan Si Kecil yang Perlu Anda Dimiliki

By  | 

Sebentar lagi Si Kecil akan melewati tahap ASI eksklusif selama 6 bulan, dan mulai beralih ke masa ia juga harus menambah asupan gizinya melalui MPASI (Makanan Pendamping ASI). MPASI ini merupakan makanan padat yang diberikan untuk bayi, supaya kelengkapan gizinya terpenuhi.

Untuk mempersiapkan masa istimewa ini, tentunya selain pengetahuan mama tentang apa saja resep MPASI yang sehat untuk bayi, mama juga perlu menyiapkan beberapa perlengkapan makan Si Bayi.  Apa saja perlengkapan yang harus disiapkan? Berikut ini merupakan beberapa produk perlengkapan pendukung MPASI, rekomendasi dari Smart Mama.

Boon Groovy

Boon Groovy + Modware Blue Orange

Perlengkapan makan ini terbuat dari bahan plastik yang aman, bebas dari BpA, Phthalate dan PVC. Boon Groovy + Modware ini terdiri dari 1 buah piring dan 1 buah mangkuk besar yang menyatu, 2 buah mangkuk kecil, 1 buah sendok dan 1 buah garpu. Lengkap bukan Mamas?

 Munchkin Squeeze Spoon

Munchkin Squeeze Spoon

Wadah makanan bayi berbentuk seperti tabung lunak yang terhubung ke sendok ini, dapat mempermudah mama untuk menyuapi MPASI bagi Si Kecil. Anda cukup menekan atau meremasnya, maka MPASI akan langsung keluar dari tabung.

soft-bib-pink-purple Baby Bjorn

 

BABYBJÖRN Soft Bib

Bib ini didesain secara khusus agar tetap lembut dan nyaman saat dikenakan Si Kecil. Desainnya yang seperti kantung pada bagian bawah bib, berguna untuk menampung makanan yang jatuh dari mulut Si Kecil. Bibini juga mudah sekali dibersihkan, cukup dibilas saja dengan air. Sangat praktis!

Avent Grow up cup

Philips Avent Grown Up Cup

Cangkir minum ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin merubah kebiasaan minum Si Kecil dari botol susu, beralih ke cangkir atau gelas.

Peg perego Tatamia High Chair

 

Peg Perego Tatamia High Chair – Fragola

High chair ini sangat spesial, karena selain berfungsi sebagai high chair, juga dapat berfungsi sebagai kursi goyang, atau kursi duduk biasa. High chair ini bisa digunakan dari newborn, hingga usia 36 bulan. Nampan pada high chair juga bisa dilepas lho, Mamas. Selain itu, high chair ini juga dapat diubah dalam beberapa posisi, dan dudukan kursinya sangat empuk, sehingga Si Kecil akan merasa nyaman saat duduk di situ.

Tepung Gasol

Tepung Gasol

Tepung gasol merupakan tepung organik hasil dari pertanian yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa tambahan pemanis buatan, perasa atau pengawet, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh bayi sebagai MPASI.

Philips Avent food & steamer blender

Avent Baby Food Steamer and Blender

Alat ini merupakan alat untuk mengukus dan menghaluskan dalam satu alat. Desain inovasi 2 in 1 akan memudahkan para mama saat membuat makanan sendiri yang sehat bagi Si Kecil. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com, various)

Shares