Interior Design

Pengaruh Warna Cat Dinding Pada Mood Anda

By  | 

Mamas, apakah Anda tengah bingung memilih warna cat dinding yang pas untuk ruangan? Sebaiknya jangan asal pilih, karena setiap warna bisa mempengaruhi suasana hati. Nah, Mamas, apa warna favorit Anda?

Biru
Warna biru memiliki sifat proteksi, kecerdasan dan ketenangan. Sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur dan ruang kerja.Warna biru juga bisa meningkatkan produktifitas dan kecerdasan. Minusnya, warna biru yang mendominasi ternyata bisa membuat kesan dingin dan membuat orang merasa tidak nyaman. Untuk itu Anda bisa mengombinasikan warna biru dengan warna muda lainnya.

Hijau
Warna ini mencerminkan kesan alam, keseimbangan dan kemakmuran. Cocok diaplikasikan pada kamar tidur. Warna hijau terkait dengan ketenangan alam yang cocok diterapkan di kamar tidur, sehingga dipercaya dapat mencegah mimpi buruk. Namun, terlalu banyak mengaplikasikan warna hijau terlalu banyak dapat membuat orang menjadi malas, moody, depresi dan lesu. Sebaiknya, Anda kombinasikan dengan warna cerah seperti, kuning muda atau orange muda.

Kuning
Warna cerah yang satu ini membawa kesan enerjik, dan kebahagiaan dalam ruangan. Cocok diaplikasikan pada ruang dapur dan kamar mandi. Kuning merupakan warna terbaik yang dapat menciptakan rasa semangat dan membangunkan rasa optimis dan percaya diri. Sayangnya, warna kuning yang dominan dapat menyebabkan rasa stres, untuk itu harus dihindari aplikasi warna kuning di kamar tidur. Warna kuning juga dikenal dapat membuat bayi menangis lebih sering.

Oranye
Warna ini mewakili rasa sosial, hiburan dan kehangatan. Sangat pas di gunakan pada ruang tamu dan ruang makan.

Merah
Merah dapat memicu gairah, rasa optimistis dan jiwa berpetualang. Untuk itu sangat pas diterapkan pada kamar tidur dan ruang makan.

Merah muda
Pink atau merah muda sangat cocok diterapkan pada kamar tidur. Karena sifatnya yang memberi rasa tenang, manis dan kasih sayang. Warna pink dipercaya dapat meredam rasa marah dan kekerasan. Di area yang terlalu banyak warna merah jambu, seseorang akan cenderung merasa kekanakan dan lemah. Untuk itu Anda bisa imbangi dengan sentuhan warna lain seperti hitam atau abu-abu.

Ungu
Warna ungu identik dengan rasa kreatif, spiritual dan misterius. Anda dapat mengecat ruang kamar tidur dan kamar mandi dengan sentuhan warna ini.

Abu-abu dan Hitam
Warna gelap ini ternyata bisa memberi rasa proteksi, formal dan kekuatan. Cocok diaplikasikan pada ruangan apapun yang membutuhkan perombakan. Warna hitam berimplikasi pada kontrol diri, disiplin, mandiri dan kekuatan. Terlalu dominan menggunakan warna hitam dapat menyebabkan depresi dan peralihan mood yang cepat (mood swing). Untuk itu, kombinasikan hitam dengan warna putih yang bisa menciptakan atmosfer yang seimbang. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares