Relationship

Ini Alasan Pria Jatuh Cinta Pada Wanita Lebih Tua

By  | 

Pasangan beda usia merupakan hal yang umum kita temui. Namun biasanya, pihak wanita-lah yang usianya lebih muda daripada pasangan pria-nya. Tentu saja hal ini tak bisa dipukul rata, banyak juga lho, pasangan beda usia dengan usia pasangan pria-nya lebih muda hingga beberapa tahun dibawah pasangan wanitanya. Lalu apa sih yang jadi alasan kenapa para pria ini tertarik, hingga jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua dari usia dirinya?

Perempuan matang lebih menarik

Menurut BBC, 30% pasangan di Eropa, pasangan wanitanya jauh lebih tua dibanding pasangan prianya. Sedangkan di Amerika Serikat, angkanya mencapai 25%. Dan angka-angka ini terus meningkat setiap tahunnya. Dan sejak munculnya film The Graduate pada tahun 1967 yang dibintangi oleh Dustin Hoffman, ketertarikan pria terhadap wanita yang lebih tua ini kemudian kerap disebut sebagai Mrs. Robinson Syndrome, sesuai dengan nama tokoh perempuan yang menggoda anak temannya di film tersebut.

Menurut sebuah survei yang diikuti oleh para kaum pria, bagi mereka wanita yang lebih dewasa terlihat lebih menarik. Alasannya, wanita yang lebih dewasa sudah tahu apa yang mereka inginkan, tidak ‘rewel’, lebih mandiri, dan tidak lagi tergantung dengan pasangannya. Jadi bisa disimpulkan kalau kemandirian para wanita ini berhasil membuat para laki-laki tergila-gila.

Tak hanya itu, survei juga menunjukkan kalau para wanita dengan usia yang lebih dewasa juga lebih ’liar’di ranjang. Hal ini terjadi karena wanita yang lebih dewasa cenderung lebih berpengalaman, dan tak lagi malu-malu untuk mengatakan apa yang mereka inginkan. Dan kenyamanan para wanita terhadap seksualitas mereka sendiri juga merupakan salah satu alasan yang membuat pria jadi tertarik. Menurut para pria, wanita dengan usia 20-an biasanya lebih malu-malu dan belum yakin dengan apa yang mereka sukai. Eksplorasi yang lebih banyak, sedikit sikap bossy di ranjang, dan berani mengatakan terus terang mengenai apa yang mereka inginkan, ternyata jauh lebih menarik bagi para pria ini.

Alasan lainnya, wanita dengan usia yang lebih dewasa sangat jauh dari yang namanya ‘drama’. Banyak wanita dengan usia lebih muda ataupun sebaya, kerap merasa insecure saat pasangannya berinteraksi dengan pekerjaan ataupun hal lainnya yang banyak melibatkan wanita lain. Mereka jadi cenderung posesif, takut pasangan prianya flirting, dan sebagainya. Berbeda dengan wanita yang lebih tua usianya, mereka justru lebih santai, nyaman dengan diri mereka, sibuk dengan urusannya sendiri, dan lebih percaya pada pasangannya. Dan ternyata, rasa percaya wanita terhadap pasangannya, justru membuat para pria ini juga jadi merasa nyaman dan malah tidak terpikir untuk macam-macam. Karena para wanita dewasa ini sudah merasa lebih nyaman dengan diri mereka sendiri, maka mereka sudah tak mau pusing lagi memikirkan hal-hal yang hanya membuat mereka merasa insecure(Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares