Beauty & Style

Khasiat Masker Madu Untuk Wajah Lebih Cerah

By  | 

Masker madu merupakan salah satu cara perawatan wajah alami yang sekarang ini sedang menjadi tren. Ya, menggunakan bahan alami untuk merawat kecantikan lebih baik ketimbang produk kimia yang punya banyak efek samping.

Berikut beberapa masker madu yang bisa Anda buat sendiri di rumah dan memiliki khasiat untuk mencerahkan wajah.

Masker Madu untuk Jerawat
Khusus untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa mengkombinasikan madu dengan lidah buaya. Selain bermanfaat untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.
Caranya, campurkan satu sendok makan madu dengan dua sendok makan gel (getah daun lidah buaya berupa lendir) lidah buaya. Aplikasikan ramuan tersebut ke seluruh wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Selain ramuan tersebut, Anda juga bisa menggunakan campuran antara madu, yogurt dan tea tree oil untuk mengatasi wajah berjerawat. Sementara untuk kulit sensitif, gunakan campuran madu murni dengan air mawar.

Masker Madu untuk kulit kering
Kombinasi antara madu dan putih telur sebagai masker wajah, dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Makanya masker yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit kering. Bahan yang diperlukan adalah 1 butir telur, ambil bagian putihnya saja dan 1 sendok makan madu. Campurkan kedua bahan tersebut secara merata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya. Terakhir, bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Masker Madu untuk kulit lebih cerah
Kombinasi antara madu dan beras ditambah minyak zaitun merupakan perpaduan yang pas untuk memutihkan kulit wajah. Yang harus dipersiapkan adalah rendam beras pada sore hari sehingga pagi harinya sudah agak lunak. Tumbuk beras tersebut hingga halus lalu dijemur hingga benar-benar kering. Kita sebut saja sebagai tepung beras. Ambil 2 sendok makan tepung beras, campurkan dengan 2 sendok makan madu hingga membentuk adonan mirip pasta. Tambahkan sedikit minyak zaitun agar tidak terlalu lengket. Oleskan ramuan ini pada wajah hingga leher, namun jauhkan dari area mata dan bibir. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut. Ingat ya, Mams, jangan digosok karena nanti hasilnya kurang maksimal. Selamat mencoba! (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares