Pleasure

Selfie di Old City 3D Trick Art Museum, Semarang

By  | 

Berwisata ke Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, kini tidak hanya melihat-lihat gedung tua bersejarah saja. Tidak jauh dari Gereja Blenduk, dibuka wahana wisata baru yaitu Old City 3D Trick Art Museum dengan koleksi 108 art. Yuk, Mamas ajak keluarga berkunjung ke sana.

Museum 3 dimensi ini bertempat di bangunan tua bekas gudang beras seluas 1.000 m2 yang sudah dicat ulang, tepatnya berada di Jalan Letjen Suprapto nomor 26 atau sekitar 50 meter ke arah Barat dari Gereja Blenduk.

6a9aeddfc689c1d0e3b9ccc3ab651bc575425

Ketika memasuki tempat wisata ini, Anda pasti tidak akan menyangka kalau dulunya tempat ini adalah gudang beras. Desain loket dan lobinya pun dibuat mewah dominan warna emas. Museum ini menyediakan berbagai gambar yang jika difoto akan terlihat seolah sungguhan. Memiliki 108 foto gambar tiga dimensi untuk latar belakang dengan berbagai tema, mulai dari icon dunia, kartun, film hingga tema wisata Semarangan. Seru, kan! Dan, menurut pengelola, agar tidak cepat bosan, koleksi foto 3 Dimensi akan diganti setiap 4 bulan sekali.

Anda bisa berfoto seolah berada di atas jembatan dengan dasar air terjun, atau seperti diserang tarantula raksasa, bahkan ada foto yang memberikan ilusi pengunjung bertemu degan Justin Bieber dan Cristiano Ronaldo. Ada beberapa tema background foto yaitu kartun, ikon dunia, artis, dan petualangan. Jika kebingungan mencari sudut pandang foto yang bagus, ada staf di sana yang siap membantu agar hasil foto terlihat sempurna. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares