Relationship

Redam Konflik dengan Family Time

By  | 

Pekerjaan bukanlah alasan untuk tidak menikmati waktu-waktu bersama keluarga. Menghabiskan quality time bersama keluarga tidak harus mahal, banyak cara sederhana untuk menjaga kehangatan keluarga.

Membuat sarapan bersama
Berikan waktu santai sejenak bagi asisten rumah tangga dengan mengajak pasangan dan anak-anak  untuk membuat sarapan bersama. Pastikan sebelumnya kita telah mencari resep untuk menu sarapan unik yang dapat dikerjakan oleh seluruh anggota keluarga. Rasa adalah soal kedua, yang penting kita dapat mengawali pagi dengan riang.

No internet day
Buat kesepakatan bersama keluarga untuk puasa internet di hari itu. Jangan sampai internet menyita waktu kebersamaan kita.

Kupon permintaan
Kita dapat menggunakan cara ini untuk menghidupkan suasana family time. Masing-masing anggota keluarga diberikan kupon permintaan yang dapat diisi dengan keinginan masing-masing untuk dapat dilakukan bersama-sama di hari itu, dan semua anggota keluarga wajib menurutinya.

Melihat foto-foto lama bersama
Kegiatan ini akan sangat menyenangkan, karena foto pasti menyimpan berbagai cerita. Sembari menikmati camilan di ruang keluarga, jadikan momen ini untuk menceritakan kisah keluarga pada anak-anak.

Piknik di Halaman Rumah
Akhir minggu bukanlah liburan panjang, tapi tak ada salahnya untuk berpiknik bersama keluarga. Siapkan seluruh perlengkapan piknik dan bawa ke halaman rumah kita. Jangan lupa untuk mengenakan kostum yang seru lalu abadikan dengan kamera.

Masih banyak cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, yang terpenting adalah melakukannya bersama-sama, baik itu hal kecil maupun hal besar, karena kebersamaan akan selalu membawa kehangatan. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares