Beauty & Style

Tip Aman Belanja Baju Hamil Secara Online

By  | 

Belanja online kini seakan sudah menjadi tradisi dari masyarakat modern yang tidak asing lagi dengan teknologi internet. Melihat berbagai kemudahan yang ditawarkannya, tidak heran jika banyak orang yang lebih suka berbelanja secara online, termasuk juga saat membeli baju.

Saat mengetahui Anda tengah hamil, tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya adalah pakaian atau baju hamil.  Untuk mempersiapkan hal ini, tentunya Anda harus berbelanja baju hamil.  Agar acara belanja lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu, Anda cukup belanja secara online saja, Mams.

Belanja online adalah salah satu sarana paling cepat untuk anda membeli sesuatu, termasuk  jika Anda ingin belanja baju hamil. Dengan online shopping, Anda bisa belanja dengan tenang di depan laptop atau handphone tanpa harus berjalan dari satu toko ke toko yang lain. Namun, meskipun cara belanja ini sangat disarankan, Anda juga harus lebih berhati-hati dengan online shopping karena banyak juga terjadi penipuan. Untuk menjaga dari kejadian tersebut ada beberapa tip belanja baju hamil agar tetap aman.

Beberapa tip belanja baju hamil adalah sebagai berikut :

1. Perhatikan foto produk. Pernahkah Anda mengalami hal yang mengecewakan saat belanja baju online, seperti barang yang di terima cukup berbeda jauh dengan barang yang Anda lihat di foto saat melakukan pemesanan? Jika tidak ingin hal tersebut terulang kembali, sebaiknya pilih produk yang di-upload menggunakan foto barang yang asli, dalam hal ini menggunakan model yang asli dan tidak terlalu banyak editan. Jangan lupa pula untuk menanyakan kepada penjual online shop, mengenai tingkat kemiripan barang asli dengan barang yang terlihat pada foto.

2. Cari informasi mengenai penjual. Saat menemukan satu online shop yang menarik, jangan terburu-buru untuk langsung berbelanja di sana. Kenalilah penjual terlebih dahulu agar jika nantinya terjadi masalah dalam transaksi, apakah Anda bisa menghubungi penjual dengan mudah. Anda bisa meminta nomor telepon penjual dan memastikan bahwa nomor tersebut bisa dihubungi.  Jika Anda berbelanja lewat Facebook,  coba lihat berapa orang yang menjadi langganan atau setidaknya “like” halaman Facebooknya. Semakin banyak like, biasanya akan semakin terpercaya penjual tersebut.

3. Melakukan cek harga di lebih dari satu penjual. Harga yang diberikan satu penjual biasanya berbeda dengan penjual lain. Maka, untuk menghindari penyesalan karena telah membeli sesuatu yang lebih mahal, hendaknya anda melakukan cek harga terlebih dahulu untuk membuat perbandingan.

 4. Pilih baju hamil yang nyaman. Pilih bahan katun dingin agar nyaman. Membeli secara online memang tidak bisa melihat barang secara langsung. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk menanyakan bahan dan ukuran baju hamil yang tersedia. Saat hamil, pilih baju hamil yang memiliki kancing di bagian depan, agar masih bisa tetap dikenakan pada saat  menyusui. Untuk celana, pilih yang memiliki karet pengatur yang mudah disesuaikan dengan lingkar perut Anda karena akan terus bertambah sesuai dengan usia kehamilan.
5. Sesuaikan kualitas baju dengan harga. Tidak bisa dipungkiri, harga memang bisa mewakili kualitas baju. Jika ada online shop yang menjual baju dengan harga murah dan mengatakan bahwa baju tersebut merupakan baju import, online shop tersebut patut kamu curigai. Mungkin saja baju yang dijualnya merupakan barang palsu, atau penjual berusaha untuk melakukan penipuan. Karena biasanya baju import dengan kualitas yang baik dibanderol dengan harga yang cukup mahal. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares