Interior Design

Studio Apartemen Bergaya Industrial

By  | 

Jika Anda salah satu pengguna apartemen studio, dan bingung  ingin mendekorasi agar tampilan terlihat lebih luas dan modern, Anda bisa intip gaya interior Industrial. Memilih gaya industrial untuk apartemen studio adalah pilihan tepat. Selain stylish dan modern, gaya industrial akan sangat cocok diterapkan di open space, tepat seperti karakter apartemen studio.  Sebelum memulai ketahui hal berikut ya, Mams.

Tekstur
Gaya industrial memang dikenal dengan tekstur mentah dan kasar. Tapi, akan lebih baik jika Anda bisa memasukkan tekstur lembut dan hangat, sehingga apartemen akan terasa lebih nyaman. Tekstur lembut ini bisa didapat dari penggunaan unsur tekstil yang ada pada rug, cushion, throw, dan bedcover yang nyaman. Sementara, untuk tekstur kasar dan mentah akan diterapkan pada lantai, dinding, dan sejumlah perabot.

Pernak-pernik industrial
Industrial berkarakter logam, jadi minimalkan penggunaan komponen plastik di apartemen Anda. Gaya ini juga memiliki kesan rustic yang bisa diterapkan melalui penggunaan beberapa elemen kayu, misalnya sebagai meja-kursi.

Dinding
Dinding bata ekspos atau dinding plasteran tanpa cat adalah salah satu ciri industrial yang cukup mencolok. Tapi, jika dinding apartemen Anda sudah terlanjur dilapisi, Anda bisa mengganti warna catnya dengan warna industrial, seperti putih, hitam, atau abu-abu.

Menginttip-Nyamannya-Apartemen-Industrial-Modern3

 

Pendant lamp dan chandelier
Pendant lamp akan sangat mendukung tampilan industrial di dalam ruangan. Pilih yang memiliki tangkai dan cover warna hitam untuk menambah nuansa dingin, atau pilih warna cerah untuk menciptakan suasana yang lebih semarak. Chandelier akan menyeimbangkan kesan kasar menjadi lebih lembut, tergantung desain yang Anda pilih.

Lantai semen atau parket
Jenis lantai yang paling banyak digunakan untuk rumah bergaya industrial adalah lantai parket dan lantai semen warna hitam. Bisa juga digantikan dengan ubin warna lain yang bergaya vintage dengan motif solid.

 

Besi dan logam
Besi dan logam adalah karekter utama gaya ini. Tetapi, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli semua perabotan industrial. Gunakan saja apa yang ada, tapi tetap mengutaman ekspos unsur besi dan logam, misalnya pada rak piring, piring, cangkir, kaki meja dan kursi, wastafel, pot bunga, dan lainnya.

Perabot vintage
Industrial merupakan salah satu gaya yang berdasar pada tren dekorasi vintage yang dikemas secara modern. Akan sangat bagus jika Anda menemukan perabotan vintage, tetapi yang tidak berukir.

 

Menginttip-Nyamannya-Apartemen-Industrial-Modern3

Warna
Gaya industrial identik dengan warna besi, semen, beton, dan terkadang juga kayu. Jika ingin kesan yang lebih hangat, gunakan warna putih di dinding. Tambahkanw arna-warna favorit untuk kesan lebih homey dan nyaman. Motif juga bisa diterapkan lewat cushion, korden, dan rug, sehingga apartemen tidak nampak kaku. (Yosi Avianti/Photo : Various)

Shares