Mind

Belajar Bersyukur Melalui Film Parenting

By  | 
“A study shows that women with young children dont sleep through the night.” – I Don’t Know How She Does It.

Mams, tidak dapat dipungkiri bahwa sejak menjalani peran sebagai seorang mama, fokus, konsentrasi dan energi akan terpusat pada kebutuhan keluarga dan Si Kecil, ya. Sebuah survey yang dilakukan oleh American Sociological Review saja mengungkapkan bahwa rata – rata para mama menghabiskan waktu 10 jam lebih dalam satu minggu untuk melakukan aktivitas multitasking dibandingkan para papa. Hal inilah yang dapat menjadi penyebab utama Anda mengalami puncak kelelahan fisik dan mental. Untuk mencegah hal tersebut, yuk tenangkan pikiran dan latih diri untuk bersyukur setiap hari, Mams. Pilihan film berikut akan membantu, bahkan sejak sesaat setelah Anda menyaksikan trailer movienya.

I Dont Know How She Does It (2011)

Berperan sebagai mama dari dua orang anak, Kate Reddy (Sarah Jessica Parker) berusaha keras menjaga keseimbangan antara kehidupan karier dan keluarga. Sampai pada momen ia harus bekerja di luar kota dan meninggalkan anak – anak, sementara dirinya hampir tergoda oleh sosok rekan kerja – Prince charming, Jack Abelhammer (Pierce Brosnan). At the end of the day, Kate menyadari bahwa keluarga adalah pilihan utama yang tak akan tergantikan. Moral stories: Saat dihadapkan pada pilihan sulit, syukuri keberadaan keluarga dan jadikan mereka pilihan utama. Merekalah yang mendukung & mencintai Anda apa adanya, right from the start.

Mothers Day (2016)

Pengalaman kehidupan 4 wanita yang berbeda mulai dari single mama Sandy (Jennifer Aniston), Jesse (Kate Hudson) tidak pernah bertemu Ibunya, Kristin (Britt Robertson) dalam pencarian Ibu kandungnya, serta Miranda (Julia Roberts) yang tidak pernah bertemu anaknya yang diserahkan untuk adopsi, membuka mata kita bahwa saat ini adalah momen untuk bersyukur atas penerimaan keluarga terhadap kita, begitu pula sebaliknya. Berhenti memikirkan persoalan kecil. Ingat, Mams, problem orang lain terkadang jauh lebih berat daripada yang kita alami saat ini.

The Intern (2015)

Dalam kehidupan karier, mama dari satu orang anak Jules (Anne Hathaway) meraih posisi puncak. Tapi yang terjadi dalam kehidupan keluarganya justru kebalikan. Sang suami, Matt (Anders Holm) yang memutuskan untuk menjadi stay at home dad berselingkuh dengan wanita lain. Saat Jules mengetahuinya, ia menyadari bahwa kesibukan adalah salah satu penyebab aksi Matt mengecewakannya. Matt dan Jules akhirnya setuju untuk memperbaiki hubungan mereka demi masa depan yang lebih baik. Moral stories: Well, sometimes we can’t have it all. Dibalik padatnya waktu Anda untuk berkarier, sempatkanlah menjaga kualitas hubungan dengan keluarga. After all, bersyukurlah atas kesetiaan pasangan yang mendampingi Anda hingga saat ini.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mensyukuri peran kita sebagai seorang mama, terlebih saat melihat Si Kecil tumbuh dengan sempurna.  Always remember that family is not an important thing. Its everything. (Nathalie Indry/KR/Photo: Various)

Shares