Interior Design

5 Kesalahan Membuat Kamar Tidur Terlihat Lebih Sempit

By  | 

Anda yang memiliki kamar tidur dengan luas yang terbatas, ada beberapa hal sebaiknya dihindari agar tidak terlihat semakin sempit. Berikut, ini merupakan beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam mendekor kamar tidur mungil, dan trik untuk mengatasinya.

1. Pemilihan Gorden. 

Penggunaan gorden sepanjang 3/4 dan hanya menggantung di tengah dinding akan memberi kesan langit-langit menjadi lebih rendah. Pilih gorden panjang untuk kamar mungil Anda. Gorden yang panjang hingga lantai akan menciptakan ilusi langit-langit yang lebih tinggi.

2. Cat dinding warna gelap. 

Spare-Bedroom-Paint-Idea

Pemilihan catdinding berwarna gelap untuk kamar tidur dapat membuat ruangan terlihat lebih sesak lho, Mams. Jadi, saran Smart Mama, sebaiknya Anda memilih cat dinding berwarna terang seperti kuning atau warna cerah lainnya.

3. Tak ada cermin. 

decorations-living-room-bedroom-furniture-perfect-bedroom-with-limited-space-but-expect-lovely-nuances-with-the-mi

Kamar wanita umumnya memiliki meja rias. Namun akan lebih maksimal efeknya, bila Anda memasang cermin panjang pada bagian dinding kamar Anda. Langkah ini akan memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas.

4. Pencahayaan yang buruk.

Kesalahan lain yang sering terjadi dalam mendekorasi ruangan adalah hanya menempatkan satu lampu utama pada sebuah ruangan. Hasilnya, cahaya yang terbatas akan membuat ruangan terlihat lebih kecil. Untuk menghindarinya, Anda bisa memilih tiga lampu dan meletakkannya di sekitar ruangan. Cahaya yang dihasilkan akan memantul lewat tembok yang dapat menggapai sudut-sudut gelap ruangan kamar tidur Anda.

5. Pemilihan furnitur yang salah. 

Kesalahan lain yang bisa membuat kamar tidur Anda terlihat lebih sempit adalah dengan memasukkan terlalu banyak perabotan tidak penting ke dalam kamar dan ukuran furnitur yang terlalu besar. Furnitur dengan model minimalis akan membuat kamar tidur terlihat lebih luas. (Tammy Febriani/YA/Photo: Various)

Shares