Beauty & Style

5 Masker Buah untuk Kulit Wajah Berminyak

By  | 

Ya, kulit wajah yang berminyak biasanya akan terlihat mengkilap. Selain itu, wajah juga jadi rentan tumbuh jerawat. Anda yang memiliki jenis kulit seperti ini  disarankan untuk rajin melakukan perawatan wajah agar minyak di wajah bisa berkurang. Jika tidak, maka jerawat akan selalu tumbuh di wajah dan meninggalkan bekas sehingga membuat wajah jadi terlihat kusam.

Untuk itu lakukan perawatan rutin ya, Mams. Untuk merawat kulit wajah berminyak tidaklah sulit, Anda bisa menggunakan dengan bahan dasar buah-buahan. Penasaran buah apa saja yang baik untuk mencegah jerawat? Berikut, rahasianya untuk Anda!
1. Lemon
Buah lemon memang berkhasiat untuk kecantikan. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa mencerahkan kulit wajah dan mengatasi kulit berminyak. Cara membuat masker lemon yaitu memerasnya, lalu ditambah dengan madu. Setelah itu, Anda abisa mengaplikasikannya pada wajah dan leher. Anda juga bisa meminum air lemon hangat yang dicampur madu untuk membersihkan kulit.

2. Pepaya
Pepaya mengandung antioksidan yang bisa membuat Anda terlihat awet muda. Zat yang ada di dalam pepaya yaitu papain berfungsi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit Anda terlihat cerah. Untuk membuat masker pepaya, Anda perlu menghaluskannya terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher.

3. Pisang
Untuk dijadikan masker, haluskan pisang terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Jika sedang berjerawat, maka Anda bisa menambahkan madu. Vitamin A, B, dan E yang ada pada pisang bisa mencegah penuaan dini.

4. Apel
Selain pepaya, apel juga merupakan buah yang kaya akan antioksidan sehingga bisa mencegah kerusakan sel-sel kulit. Untuk membuat masker dari apel, Anda bisamemblender apel, kemudian berikan madu dan air mawar. Setelah tercampur semua, aplikasikan pada wajah agar kulit tampak cerah dan awet muda.

5. Mangga
Bukan hanya enak dimakan saja dan berkhasiat bagi kesehatan, tapi mangga juga berkhasiat untuk kecantikan. Mangga mengandung vitamin A dan antioksidan yang bisa mencegah penuaan kulit, meregenerasi kulit, dan mengencangkan kulit. Untuk dijadikan masker, Anda harus menghancurkannya terlebih dahulu. (Yosi Avianti/Photo : Istockphoto.com)

Shares