Health

4 Gangguan dalam Kehamilan yang Sebenarnya Bagus bagi Anda

By  | 

Mamas to be, kala hamil, wajar saja ya jika Anda mengalami berbagai perubahan yang cukup mengganggu dan terasa kurang enak bagi tubuh. Namun empat gangguan berikut sebenarnya baik untuk kehamilan Anda lho, Mams. Apa saja gangguan tersebut? Yuk simak!

  1. Nyeri serta pembengkakan payudara. Biasanya hal ini akan terjadi di trimester pertama, hal ini menandakan peningkatan jumlah hormon estrogen dan progesteron yang lazim dialami oleh wanita hamil. Memang terasa nyeri dan agak menyakitkan ya, Mams, namun itu tandanya janin Anda sedang tumbuh dalam rahim.
  2. Sedikit pendarahan. Hal ini lazim terjadi saat kehamilan memasuki usia empat hingga enam minggu, awalnya mungkin Anda bingung ya, Mams. Namun hal ini mengindikasikan pembuahan yang sedang terjadi, terkadang memang menimbukan pendarahan berwarna pink atau coklat muda.
  3. Morning sickness. Yang satu ini memang kerap membuat calon mama kewalahan akibat terus menerus merasa tidak enak dan mual. Hingga saat ini, para ahi belum menemukan mengapa wanita hamil mengalami hal tersebut. Diduga morning sickness terjadi akibat peningkatan human chorionic gonadotropin hormone (hCG) secara drastis. Meski tentu saja Anda meras tidak enak, beberapa penelitian menemukan bahwa calon mama yang mengalami morning sickness jarang mengalami keguguran atau kelahiran prematur. Bahkan, bayi Anda memiliki risiko kecil mengalami cacat, serta terlahir dengan IQ tinggi.
  4. Gangguan pada Miss V. Jika Anda kerap mengalami keluarnya cairan dari Miss V selama kehamilan, artinya hormon estrogen Anda sedang meningkat. Dan ternyata hal ini menandakan jika kehamilan Anda normal, tidak memiliki masalah. Di samping itu, cairan tersebut dapat membersihkan area Miss V Anda.

Jadi, jangan stres dulu ya jika ke empat hal di atas Anda alami kala tengah mengandung karena ternyata sangat bermanfaat kan bagi kehamilan Anda. Enjoy your pregnancy, Mams!

Shares