Relationship

5 Alasan Sebaiknya Anda Tak Berteman dengan Mantan

By  | 

Menjalani kehidupan, tentunya kita ingin selalu bahagia ya, Mamas? Jadi sebaiknya kita tidak perlu berhubungan dengan segala sesuatu yang berisiko akan mempersulit hidup kita. Termasuk salah satunya adalah tetap memiliki komunikasi dengan mantan. Sebagian dari Anda mungkin tidak setuju tentang hal ini. Namun ada beberapa alasan  yang turut mendasari kenapa sebaiknya Anda tidak berteman dengan Sang Mantan. Berikut ini alasannya:

  1. Timbul rasa rindu. Jika Anda masih berteman dengannya di sosial media, tentunya walau Anda tak secara khusus visit ke akun sosial medianya, namun saat ia posting foto-foto atau hal lainnya, Anda bisa mengetahuinya di timeline Anda.  Dan bisa saja Anda jadi merindukan sosoknya lagi.
  2. Membandingkan dengan pasangan. Tanpa sadar mungkin Anda akan membandingkan pasangan Anda saat ini dengan mantan. Manusia tak ada yang sempurna, bisa jadi kekurangan suami merupakan kelebihan mantan, dan ini bisa membuat Anda tak puas.

  3. Menimbulkan kecemburuan. Diakui atau tidak, sebenarnya tidak ada orang yang menyukai saat orang yang dicintainya masih berhubungan dengan orang yang pernah menjadi bagian hidupnya. Ini tidak hanya akan membuat pasangan Anda cemburu, namun juga bisa membuat pasangan Anda berpikir tentang hal-hal yang belum tentu Anda lakukan, seperti selingkuh misalnya.

  4. Berharap kembali. Jika pernikahan yang Anda jalani bersama suami saat ini tidak berjalan dengan baik, bisa saja perasaan  untuk kembali dengan mantan Anda akan muncul, apalagi bila ia belum berkeluarga.

  5. Merusak pernikahan. Kemungkinan sebaliknya juga bisa terjadi. Bila pernikahan Anda dan pasangan sangat bahagia, Sang Mantan mungkin akan merasa cemburu. Ia mungkin akan mencoba untuk merusak hubungan yang Anda miliki. Jadi, hati-hati ya, Mamas. (Tammy Febriani/KR/Photo: Istockphoto.com)

Shares